Selamat datang di Madrasah Aliyah Negeri Pangkalan Balai * * * * Manpaba meraih peringkat pertama Madrasah Sehat Tingkat Provinsi dan Peringkat Kedua Lomba Satker Open Source Award (SOSA) 2013 tingkat Provinsi Sumatera Selatan * * * Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1435 H

Selasa, April 14, 2015

SUB RAYON 06 BANYUASIN DISTRIBUSIKAN SOAL UN

Do you want to share?

Do you like this story?

Pangkalan Balai, Inmas.
Penyelenggara Ujian Nasional (UN) Subrayon 06 MAN Pangkalan Balai (Manpaba) mulai Jum’at hingga Sabtu (10-11/4) mendistribusikan naskah soal UN yang diterima dari Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuasin Jum’at (10/4) kemarin. Soal UN tersebut dibawah ke sekolah Induk, untuk selanjutnya didistribusikan kembali kepada 24 Madrasah Aliyah Swasta yang tergabung dalam Subrayon 06 Kabupaten Banyuasin.
Dengan pengawalan petugas kepolisian dari Mapolres Banyuasin soal-soal tersebut tiba di Madrasah pada pukul 10.30 WIB, nampak juga beberapa kepala Madrasah Aliyah Swasta yang turut mengantar naskah soal tersebut menuju sekolah induk. Hingga Jum’at (10/4) kemarin, sebagian Kepala Madrasah telah mengambil naskah soal terutama madrasah yang berada di wilayah perairan. Mengingat jarak yang jauh Madrasah Aliyah di wilayah perairan ini lebih dahulu didistribusikan, tentunya dengan pengawalan aparat kepolisian.
Sebagaimana data pada panitia UN bahwa ada 25 Madrasah yang tergabung dalam Subrayon 06, 1 diantaranya Madrasah Negeri dan 24 lainnya adalah Madrasah Swasta, dengan jumlah peserta sebanyak 1343 orang siswa yang terdiri dari jurusan IPA, IPS, dan Agama.
Ketua Sub Rayon 06 Hazdi, S. Pd berharap kepada seluruh kepala Madrasah agar berhati-hati dalam membawa naskah soal ini menuju ke madrasah masing-masing, terutama madrasah yang jauh menyeberang ke daerah perairan,  mengingat cuaca yang sekarang tidak menentu perlu perhatian yang ekstra agar naskah soal yang dibawa tidak mengalami kerusakan.

Hazdi juga meminta kepada seluruh Kepala Madrasah agar menyiapkan ruangan khusus untuk penyimpanan naskah soal ini. “Pastikan ruangan tersebut steril dan aman untuk penyimpanan naskah soal UN ini, mengingat ini adalah dokumen negara yang sangat rahasia dan tidak boleh dibocorkan oleh siapapun”, tandasnya.(LS).