Selamat datang di Madrasah Aliyah Negeri Pangkalan Balai * * * * Manpaba meraih peringkat pertama Madrasah Sehat Tingkat Provinsi dan Peringkat Kedua Lomba Satker Open Source Award (SOSA) 2013 tingkat Provinsi Sumatera Selatan * * * Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1435 H

Selasa, April 14, 2015

205 SISWA MANPABA IKUTI UN

Do you want to share?

Do you like this story?

Pangkalan Balai, Inmas.
Sebanyak 205 orang siswa MAN Pangkalan (Manpaba) terdiri dari 102 siswa jurusan IPA dan 103 siswa jurusan IPS, hari ini Senin (13/4) mengikuti Ujian Nasional (UN) yang dilaksanakan di Kampus Manpaba Jalan KH. Sulaiman Kelurahan Kedondong Raye. Sejak pukul 07.00 WIB seluruh panitia, pengawas, dan peserta berkumpul dilapangan upacara Manpaba untuk mengikuti pembukaan UN yang dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Banyuasin yang diwakili oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Drs. Ali Hasymi, MM.
Dalam pengarahannya Ali mengajak seluruh panitia agar dapat melaksanakan UN ini dengan baik, mengingat panitia pelaksana ini adalah komponen utama yang merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan ini. Sukses tidaknya pelaksanaan UN ini memiliki ketergantungan yang cukup signifikan dari panitia itu sendiri, ujarnya.
Kepada pengawas, mantan kepala Manpaba ini juga meminta agar dapat melaksanakan tugas pengawasan seperti yang tercantum dalam Prosedur Operasional Standar (POS) UN. Pengawas juga harus memperhatikan betul-betul perangkat ujian seperti kelengkapan naskah soal, lembar jawaban komputer (LJK), daftar hadir,dan pengisian berita acara.”Yang sangat penting kami minta kepada pengawas agar memperhatikan siswa pada saat mengisi biodata pada LJK, mengingat sering kali siswa salah dalam mengisi, yang pada akhirnya membuat siswa dirugikan”, tambahnya.
Terkhusus peserta UN, Ali meminta agar dapat mengikuti ujian ini dengan sebaik-baiknya. “Isilah biodata pada LJK dengan benar, perhatikan satu persatu kolom abjad dan bulatan hitam yang diisi. Selanjutnya kerjakan soal dengan menjawab soal-soal yang dianggap mudah terlebih dahulu dan atur waktu sebaik mungkin, agar semua soal mendapatkan porsi waktu yang sesuai”, tutupnya.

Pembukaan UN secara resmi oleh Kakankemenag Banyuasin dibuka dengan bersama melafaskan kalimat basmallah bersama-sama.(LS).