Selamat datang di Madrasah Aliyah Negeri Pangkalan Balai * * * * Manpaba meraih peringkat pertama Madrasah Sehat Tingkat Provinsi dan Peringkat Kedua Lomba Satker Open Source Award (SOSA) 2013 tingkat Provinsi Sumatera Selatan * * * Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1435 H

Selasa, April 14, 2015

MANPABA GELAR TO KE-3

Do you want to share?

Do you like this story?

Pangkalan Balai, Inmas.
Untuk ketiga kalinya MAN Pangkalan Balai (manpaba) menggelar kegiatan Try Out (TO) soal-soal Ujian Nasional (UN) yang berlangsung mulai hari ini Rabu (1/4) hingga Sabtu (4/4) mendatang. Pelaksanaan TO yang dilaksanakan di enam ruang kelas ini diikuti oleh oleh 205 orang siswa yang terdiri dari 101 siswa jurusan IPA dan 104 siswa jurusan IPS. Sedangkan pengawasan TO ini dilakukan oleh guru mata pelajaran yang mengajar pada jam pelajaran tersebut.
Pelaksanaan TO yang ke-3 ini merupakan ujicoba terakhir, mengingat tanggal 13 April mendatang siswa tersebut akan menempuh UN yang sebenarnya. Hasil yang diperoleh oleh siswa pada ujicoba terakhir ini akan memberikan gambaran yang cukup signifikan atas perolehan nilai yang akan didapat siswa pada UN mendatang.
Waka Kurikulum Manpaba yang juga sebagai pelaksana program ini Lisliana, S. Ag mengatakan bahwa dari hari ujicoba yang lalu, hasil perolehan nilai TO mengalami peningkatan, oleh karena itu pada TO yang terakhir ini diharapkan lebih meningkat lagi hasilnya, ujarnya.

Mengenai pelaksanaan TO ini lanjutnya, “Manpaba masih bekerjasama dengan bimbingan belajar Primagama Palembang dalam pengadaan soal-soal TO dan Lembar Jawaban Komputer (LJK), serta proses scaningnya pun dilakukan di Primagama, sehingga hasilnya pun cepat diketahui. Melalui scaning ini juga dapat diketahui, ketelitian siswa dalam memberikan bulatan pada LJK”, tutupnya.(LS).