Selamat datang di Madrasah Aliyah Negeri Pangkalan Balai * * * * Manpaba meraih peringkat pertama Madrasah Sehat Tingkat Provinsi dan Peringkat Kedua Lomba Satker Open Source Award (SOSA) 2013 tingkat Provinsi Sumatera Selatan * * * Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1435 H

Selasa, April 14, 2015

HADAPI UN SISWA MANPABA GELAR DO’A BERSAMA

Do you want to share?

Do you like this story?

Pangkalan Balai, Inmas.
Seluruh siswa MAN Pangkalan Balai (Manpaba) dari kelas X, XI, dan XII hari ini Jum’at (10/4) menggelar pembacaan surat Yasin dan do’a bersama yang digelar di lapangan upacara Manpaba. Sebanyak 598 orang siswa dan dewan guru turut serta membaca surat Yasin dan do’a bersama dalam rangka menghadapi Ujian Nasional (UN) yang akan digelar Senin (13/4) mendatang.
Kepala Manpaba Hazdi, S. Pd melalui Waka Kesiswaan Hj. Rozalina, S. Ag dihadapan seluruh peserta mengatakan bahwa untuk menghadapi UN ini perlu mempersiapkan diri, seperti orang berperang harus memiliki persiapan berupa senjata. Begitu juga dengan menghadapi ujian nasional harus memiliki persiapan yang matang, diantaranya persiapan belajar yang telah ditempuh selama tiga tahun dan juga persiapan teknis seperti perangkat ujian diantaranya papan LJK, pensil, dan penghapus standar yang bisa dibaca oleh scaner, ujarnya.
Sebelum mengikuti ujian nanti lanjutnya, mohon do’a restu dari orang tua dan memohon maaf kepada kedua orang tua serta bapak ibu dewan guru. Selama ini tentunya begitu banyak perbuatan salah yang telah diperbuat, barangkali ini menjadi penghalang do’a anak-anak diijabah, maka dari itu segeralah mohon maaf agar perjuanganmu tidak menemui kendala apapun dari mengikuti UN tahun ini hingga menuju kejenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi.
Pelaksanaan UN tahun ini memang agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tahun ini yang menentukan kelulusan anak-anak bukan hasil UN namun hasil belajar secara keseluruhan yang ditempuh selama belajar di madrasah ini. Akan tetapi jika anak-anak belum mencapai nilai 55 pada mata pelajaran UN bisa mengikuti ujian ulangan untuk mencapai nilai tersebut, jelasnya.

“Mudah-mudahan do’a kita bersama hari ini diijabah oleh Allah SWT dan semuanya mendapatkan nilai yang bagus dan memenuhi kompetensi yang disyaratkan oleh pemerintah, serta pada akhirnya nanti sukses meraih karir anak-anak selanjutnya”, tutupnya.(LS).