Selamat datang di Madrasah Aliyah Negeri Pangkalan Balai * * * * Manpaba meraih peringkat pertama Madrasah Sehat Tingkat Provinsi dan Peringkat Kedua Lomba Satker Open Source Award (SOSA) 2013 tingkat Provinsi Sumatera Selatan * * * Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1435 H

Selasa, April 14, 2015

13 SISWA MANPABA IKUTI SELEKSI PASKIBRA KABUPATEN

Do you want to share?

Do you like this story?

Pangkalan Balai, Inmas.
Sebanyak 13 orang siswa MAN Pangkalan Balai (manpaba) yang tergabung dalam kegiatan ekstrakurikuler pasukan pengibar bendera (Paskibra), terdiri dari 6 orang laki-laki dan 7 orang perempuan, hari ini Senin (6/4) mengikuti seleksi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Banyuasin. Seleksi ini dilaksanakan di Gelanggang Remaja Banyuasin yang berlokasi di Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Banyuasin.
Keberangkatan anggota Paskibra manpaba ini dilepas langsung oleh Waka Kesiswaan Hj. Rozalina, S. Ag di lapangan parkir madrasah pagi ini. Sebelum berangkat ke lokasi kegiatan Rozalina menghimbau kepada peserta agar dapat mengikuti kegiatan seleksi ini dengan sebaik-baiknya. “Tunjukkan kemampuan terbaikmu dihadapan tim penilai, dan jangan membanggakan diri seakan kita yang lebih bisa”, ujarnya.
Sebelumnya anggota Paskibra Manpaba ini telah berhasil lolos pada seleksi tingkat Kecamatan Banyuasin III yang diikuti oleh 10 sekolah SLTA sederajat. Dari hasil seleksi tersebut, manpaba berhasil meloloskan sebanyak 13 orang siswa untuk mengikuti seleksi tingkat Kabupaten Banyuasin. “Atas prestasi ini, kita berharap yang lulus menuju ke tingkat Kabupaten dan Provinsi akan lebih banyak lagi”, tambah Roza.

Manpaba memang memiliki prestasi yang cukup membanggakan dibidang pengibaran bendera ini, mengingat setiap tahun rata-rata tiga orang siswa dan bahkan terkadang empat orang siswa terpilih sebagai anggota Paskibraka untuk tingkat Kabupaten hingga ke tingkat Provinsi, pungkasnya.(LS).