Selamat datang di Madrasah Aliyah Negeri Pangkalan Balai * * * * Manpaba meraih peringkat pertama Madrasah Sehat Tingkat Provinsi dan Peringkat Kedua Lomba Satker Open Source Award (SOSA) 2013 tingkat Provinsi Sumatera Selatan * * * Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1435 H

Minggu, Juli 20, 2014

SISWA MANPABA DO’AKAN WARGA PALESTINA

Do you want to share?

Do you like this story?



Pangkalan Balai, Inmas.
Ratusan siswa laki-laki MAN Pangkalan Balai (manpaba) bersama dengan kepala madrasah dan dewan guru laki-laki memadati Mushollah Ar-Rahman sabtu pagi (19/7) kemarin untuk melaksanakan sholat Ghoib dalam rangka mendo’akan warga muslim Palestina yang meninggal akibat korban kejahatan  Negara Israel.
Sholat Ghoib ini diimami langsung oleh Pembina Keagamaan manpaba Syaiful Fuad, S. Pd.i sekaligus doa bersama untu keselamatan bagi warga Palestina yang sekarang sedang berjuang menyelamatkan diri dari serangan tentara Israel.
Sebagai sesama muslim kita semua adalah bersaudara, tidak ada batasan antar Negara untuk sebuah persaudaraan, oleh karena itu jika saudara kita sedang membutuhkan bantuan kita harus membantu, jika tidak bisa membantu dengan harta, dengan tenaga kita, jika tidak mampu cukup dengan do’a, ujar Syaiful.
Apa yang kita lakukan hari ini, tambah Syaiful semoga di dengar dan dikabulkan do’a kita oleh Allah SWT, semoga warga Palestina yang meninggal diampuni segala dosanya, dan diberikan pahala disisi Allah, dan bagi warga Palestina yang sedang berjuang semoga diberikan kekuatan oleh Allah SWT.
Sementara itu kepala manpaba Hazdi, S. Pd ketika selelai mengikuti sholat Ghoib dan do’a bersama untuk warga Palestina ini, mengungkapkan rasa bangga atas apa yang dilakukan oleh siswa manpaba ini. Ini adalah wujud dari pengamalan jiwa spiritual dan sosial yang diamahkan dalam kompetensi inti yang terdapat dalam kurikulum 2013, ujarnya.
Dengan ibadah dan do’a yang ikhlas kita laksanakan hari ini, semoga do’a-do’a kita diijabah oleh Allah SWT, dan kerukunan hidup antar sesama umat serta perdamaian dunia akan terwujud, tutupnya.
Apa yang dilakukan oleh siswa manpaba ini, tidak hanya melaksanakan sholat ghoib dan do’a bersama, beberapa hari kedepan siswa manpaba akan melakukan aksi penggalangan dana untuk solidaritas Palestina, sebagaimana diungkapkan oleh Ketua OSIS manpaba Rifki.(LS).