Selamat datang di Madrasah Aliyah Negeri Pangkalan Balai * * * * Manpaba meraih peringkat pertama Madrasah Sehat Tingkat Provinsi dan Peringkat Kedua Lomba Satker Open Source Award (SOSA) 2013 tingkat Provinsi Sumatera Selatan * * * Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1435 H

Kamis, Juli 17, 2014

MANPABA MULAI TERIMA ZAKAT FITRAH

Do you want to share?

Do you like this story?



Pangkalan Balai, Inmas.
Panitia pengumpul zakat (amil zakat) yang dikelolah oleh pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) MAN Pangkalan Balai (manpaba) telah melakukan penerimaan zakat fitrah dari siswa manpaba sejak selasa (15/7) kemarin hingga 24 Juli mendatang.
Pengumpulan zakat fitrah yang diterima oleh panitia dapat berupa beras dan uang sebagai ganti pembelian beras tersebut. Jumlah beras yang diserahkan kepada panitia sebanya 2,5 kg atau jika dibayar dengan uang sebesar Rp. 25.000,-. Tidak hanya zakat fitrah, panitia zakat juga menerima penyaluran zakat mal dari orang tua siswa maupun guru manpaba.
Kepala Madrasah Hazdi, S. Pd melalui Pembina Keagamaan Syaiful Fuad, S. Pd.i ketika memantau pelaksanaan penerimaan zakat hari ini Kamis (17/7), mengatakan zakat yang terkumpul tersebut akan dibagikan kepada warga madrasah yang berhak menerima zakat, ujarnya.
Pengumpulan zakat di manpaba ini, lanjutnya sebagai wahana melatih peserta didik sebagai penerima dan penyalur zakat sehingga suatu saat nanti ketika menjadi bagian dari masyarakat, peserta didik telah memiliki ilmu tentang zakat ini. Bagi siswa yang menyalurkan zakat, tentunya ini menjadi wahana mendidik jiwa sosial, pungkasnya.(LS).