Selamat datang di Madrasah Aliyah Negeri Pangkalan Balai * * * * Manpaba meraih peringkat pertama Madrasah Sehat Tingkat Provinsi dan Peringkat Kedua Lomba Satker Open Source Award (SOSA) 2013 tingkat Provinsi Sumatera Selatan * * * Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1435 H

Rabu, Oktober 02, 2013

KANTIN BARU MANPABA RESMI BEROPERASI

Do you want to share?

Do you like this story?


Pangkalan Balai, Humas.
Pengerjaan kantin baru MAN Pangkalan Balai (manpaba) telah selesai dilaksanakan terhitung sejak Sabtu(27/9) lalu. Mulai hari Senin (30/9) kantin ini telah resmi beroperasi dan melayani siswa manpaba.
Bangunan yang dikhususkan untuk kantin madrasah ini memiliki 6 buah konter dengan system tempat pelanggan satu ruangan bersama. Begitu juga dengan system belanja, setiap pembeli membayar terlebih dahulu baru kemudian mendapatkan makanan yang dipesan.
Sebagaimana diungkapkan oleh anggota komite manpaba Drs. Jahri, M. Si bahwa pembangunan kantin baru ini menelan dana sekitar 65 juta rupiah dari usaha komite, selebihnya kekurangan dana diusahakan dari sewa kantin tersebut, dimana satu konter disewakan sebesar 4 juta rupiah pertahun.
“Kantin baru manpaba ini dibangun dari awal yakni pembangunan pondasi, dinding, atap, lantai keramik, terali besi, instalasi air bersih, penataan pembuangan limbah, dan instalasi listrik,”jelas Jahri.
Sementara itu, Kepala Madrasah Hazdi, S. Pd pada upacara benderah senin (30/9) kemarin mengutarakan kepada seluruh siswa dan guru perihal operasional kantin baru ini, Hazdi mengharapkan dengan beroperasinya kantin baru ini, kondisi manpaba ini akan lebih baik lagi, terutama penataan kantin yang memiliki system hygiene dan sanitasi yang baik.
“Kantin baru yang mulai beroperasi hari ini, pembangunannya telah dirancang memenuhi standar higiene dan sanitasi kantin, sehingga diharapkan tercipta kantin yang sehat. Kita ingin lingkungan madrasah kita ini sehat keseluruhan, mulai dari lingkungan hingga kantin yang ada di madrasah ini, kantin yang bersih, higienis, dan makanan yang dijual bernilai gizi yang baik serta mengenyangkan, ini tentunya akan memberikan produktivitas yang tinggi bagi siswa”, ungkap Hazdi.(LS).