Selamat datang di Madrasah Aliyah Negeri Pangkalan Balai * * * * Manpaba meraih peringkat pertama Madrasah Sehat Tingkat Provinsi dan Peringkat Kedua Lomba Satker Open Source Award (SOSA) 2013 tingkat Provinsi Sumatera Selatan * * * Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1435 H

Selasa, September 24, 2013

TIM PEREKAMAN E-KTP DISDUKCAPIL BANYUASIN REKAM DATA SISWA MANPABA

Do you want to share?

Do you like this story?



Pangkalan Balai, Humas.
Tim perekaman data KTP elektronik (e-KTP) dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Banyuasin, hari ini Selasa (24/9) mendatangi kampus MAN Pangkalan Balai (manpaba) untuk melakukan perekaman data e-KTP bagi siswa kelas X, XI, dan XII yang berjumlah 599 orang.
Langkah yang dilakukan oleh Disdukcapil Banyuasin ini merupakan salah satu program pemkab untuk mempercepat proses pendataan dan pembuatan e-KTP.
Sebelum perekaman ini dilakukan beberapa minggu lalu, seluruh siswa manpaba dari kelas X, XI, dan XII diminta untuk mengumpulkan fotocopy Kartu Kerluarga (KK) orang tua siswa-siswi yang telah mencapai umur 15 tahun ke atas sebagai data untuk dilakukan perekaman e-KTP, sehingga pada saat penduduk yang bersangkutan telah memasuki usia 17 tahun maka diterbitkan e-KTP yang bersangkutan tanpa melakukan perekaman kembali.
Kepala Manpaba Hazdi, S. Pd mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Banyuasin dalam hal ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang telah melakukan roadshow perekaman e-KTP di beberapa sekolah, salah satunya pada hari ini adalah di madrasah kita, ungkapnya.
Bagi siswa yang sudah berumur 17 tahun, e-KTP ini kemungkinan akan dibagikan setelah proses pencetakan e-KTP selesai, sehingga anak-anak yang nantinya akan melanjutkan ke perguruan tinggi yang mensyaratkan adanya KTP tentunya akan mempermudah siswa kita.
“Juga bagi anak-anak yang ingin mengajukan surat izin mengemudi (SIM) kepada kepolisian, dapat menjadi syarat perlengkapan pengajuan, mengingat anak-anak madrasah juga banyak yang membawa kendaraan bermotor ke sekolah”, harap Hazdi.(LS).