Selamat datang di Madrasah Aliyah Negeri Pangkalan Balai * * * * Manpaba meraih peringkat pertama Madrasah Sehat Tingkat Provinsi dan Peringkat Kedua Lomba Satker Open Source Award (SOSA) 2013 tingkat Provinsi Sumatera Selatan * * * Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1435 H

Selasa, September 03, 2013

SISWA MANPABA KUMPULKAN KK UNTUK REKAM E-KTP

Do you want to share?

Do you like this story?



Pangkalan Balai, Humas.
Menindaklanjuti Surat Bupati banyuasin melalui sekretaris daerah Kabupaten Banyuasin Nomor 471/1750/DUK-PENCAPIL/2013 perihal percepatan dan perekaman e-KTP. Terhitung mulai hari ini senin (2/9), MAN Pangkalan Balai (manpaba) telah mensosialisasikan program dari Pemerintah Kabupaten Banyuasin ini.
Dalam sosialisasi yang disampaikan oleh Waka Kesiswaan ini, seluruh siswa manpaba dari kelas X, XI, dan XII diminta untuk mengumpulkan fotocopy Kartu Kerluarga (KK) orang tua siswa-siswi yang telah mencapai umur 15 tahun ke atas sebagai data untuk dilakukan perekaman e-KTP, sehingga pada saat penduduk yang bersangkutan telah memasuki usia 17 tahun maka diterbitkan e-KTP yang bersangkutan tanpa melakukan perekaman kembali.
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banyuasin akan melakukan kunjungan ke SLTA negeri dan swasta yang ada di Kabupaten Banyuasin salah satunya adalah manpaba. Setiap siswa yang memenuhi syarat akan dilakukan perekaman Sidik Jari, Iris Mata, dan Photo.
Kepala Madrasah Hazdi, S. Pd menyambut gembira apa yang dilakukan oleh Pemkab Banyuasin dalam hal ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Banyuasin untuk melaksanakan program perekaman e-KTP ini.
Upaya ini bertujuan untuk mempercepat perekaman e-KTP bagi penduduk yang memasuki usia wajib KTP, karena selama ini masih banyak masyarakat yang belum mengikuti perekaman di kantor camat masing-masing, meskipun di kantor camat sudah siap melakukan perekaman ini, terutama anak-anak usia sekolah terkadang pulang sekolah sudah larut sore dan tidak mempunyai waktu untuk ikut perekaman ini, tutur Hazdi.
Mengenai jadwal perekaman data e-KTP bagi siswa manpaba ini akan dilaksanakan pada tanggal 16 September mendatang.(LS).