Selamat datang di Madrasah Aliyah Negeri Pangkalan Balai * * * * Manpaba meraih peringkat pertama Madrasah Sehat Tingkat Provinsi dan Peringkat Kedua Lomba Satker Open Source Award (SOSA) 2013 tingkat Provinsi Sumatera Selatan * * * Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1435 H

Rabu, September 04, 2013

122 SISWA MANPABA IKUTI TES KEPEMIMPINAN CALON PENGURUS OSIS

Do you want to share?

Do you like this story?



Pangkalan Balai, Humas.
Sebanyak 122 orang siswa kelas X dan XI MAN Pangkalan Balai (manpaba) mengikuti tes kepemimpinan tertulis pada hari Selasa (3/9) kemarin yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Pengurus OSIS (KPPO), bertempat di Mushollah Ar-Rahman manpaba. Tes psikologi kepemimpinan ini dimulai pada pukul 10.30 WIB hingga selesai.
Dalam tes ini diberikan soal tertulis berbentuk pilihan ganda, dimana setiap siswa harus menentukan salah satu pilihan dari lima buah pernyataan yang diberikan. Pertanyaan-pertanyaan yang diujikan seputar permasalahan psikologi kepemimpinan.
Tes tertulis ini dibuka langsung oleh Pembina OSIS manpaba Lusi Suryadi, S. Pd, dalam pengarahannya Pembina OSIS menyampaikan kepada seluruh peserta tes agar dapat menjawab pertanyaan dengan cermat dan teliti, jawablah sesuai dengan pemikiran Anda dan jangan mencontoh jawaban teman, karena soal ini berkaitan dengan masalah kepribadian diri kalian masing-masing, dan tidak mungkin pribadi kita harus disamakan dengan teman disebelah kita, jelasnya.
Hasil tes ini akan diumumkan hari ini Rabu (4/9), dari 122 peserta tes ini yang dinyatakan lulus sebanyak 77 orang peserta. Selanjutnya pada hari ini juga akan dilaksanakan tes wawancara terhadap 77 orang peserta yang lulus, dan pada akhirnya hanya akan dipilih sebanyak 52 orang calon pengurus OSIS manpaba.
Agenda selanjutnya dari hasil seleksi ini adalah penentuan bakal calon ketua dan wakil ketua OSIS yang diseleksi dari 52 orang terpilih. Dari hasil seleksi yang ketat inilah nantinya KPPO akan menetapkan 4 pasangan calon ketua dan wakil ketua OSIS yang akan dicoblos oleh seluruh siswa manpaba.(LS).