Selamat datang di Madrasah Aliyah Negeri Pangkalan Balai * * * * Manpaba meraih peringkat pertama Madrasah Sehat Tingkat Provinsi dan Peringkat Kedua Lomba Satker Open Source Award (SOSA) 2013 tingkat Provinsi Sumatera Selatan * * * Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1435 H

Sabtu, September 07, 2013

PEMIMPIN HARUS MILIKI 4 SIFAT NABI

Do you want to share?

Do you like this story?

Pangkalan Balai, Humas.
Setelah resmi mengambil nomor urut bakal calon (balon) ketua dan wakil ketua OSIS pada hari kamis (5/9) lalu, sebanyak 4 orang balon ketua dan wakil ketua OSIS MAN Pangkalan Balai (manpaba) jum’at (6/9) kemarin menggelar kompanye dialogis terbuka dihadapan seluruh siswa kelas x hingga xii di halaman upacara manpaba. Kompanye akbar yang digelar pada pukul 10.00 WIB ini disaksikan langsung oleh Kepala Madrasah beserta dewan guru.
Komisi Pemilihan Pengurus OSIS (KPPO) memberikan kesempatan kepada masing-masing pasangan calon (paslon) untuk memaparkan visi misi dan program kerja yang akan diusung oleh masing-masing paslon untuk masa kerja satu tahun kedepan. Selanjutnya KPPO juga memberikan kesempatan kepada warga madrasah untuk menyampaikan pertanyaan kepada keempat paslon untuk bertanya, dengan alokasi pertanyaan 2 orang dari siswa dan 2 orang dari dewan guru.
Ketua KPPO Irwansyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada hari ini sebanyak 4 pasang calon ketua dan wakil akan menyampaikan kompanye terbuka dihadapan kita semua, untuk itu perlu diketahui bahwa, keempat bakal calon ini telah melalui proses dan tahapan yang panjang diantaranya, melalui fit and proper tes berupa tes kepemimpinan sebanyak 122 orang, kemudian yang dinyatakan lolos sebanyak 74 orang untuk mengikuti tes wawancara, dan pada akhirnya hanya 51 orang dinyatakan sebagai calon pengurus OSIS.
Dari 51 orang tersebut, melalui seleksi yang ketat juga kami telah memilih 4 pasang bakal calon ketua dan wakil yang akan kita pilih bersama, pada hari sabtu besok.
Pada hari ini keempat pasang ini akan melakukan kompanye terbuka, menyampaikan visi misi dan program mereka kedepan, untuk itu kepada rekan-rekan semua, diharapkan agar mendengar, dan memahami apa yang mereka sampaikan, disini rekan-rekan dapat menentukan mana yang cakap menurut kalian, ujar Irwan.
Sementara itu kepala madrasah Hazdi, S. Pd dalam pengarahannya ketika membuka kompanye terbuka ini mengatakan agar anak-anak dapat memilih calon pemimpin yang benar-benar dapat dijadikan pimpinan. Pilihlah sesuai hati nurani, bukan karena suka dan tidak suka. Seorang pemimpin yang baik adalah seperti apa yang disampaikan oleh Rosulullah, harus memiliki empat sifat diantaranya Sidiq, Amanah, Fathonah, dan Tabligh, ungkap Hazdi.
Setelah proses kompanye ini, besok Sabtu (7/9) seluruh siswa manpaba akan memilih langsung calon ketua dan wakil ketua OSIS periode 2013/2014. Untuk pemilihan ini KPPO telah menyediakan tempat pemungutan suara yang dijamin keamanan dan kerahasiaannya.(LS).