Selamat datang di Madrasah Aliyah Negeri Pangkalan Balai * * * * Manpaba meraih peringkat pertama Madrasah Sehat Tingkat Provinsi dan Peringkat Kedua Lomba Satker Open Source Award (SOSA) 2013 tingkat Provinsi Sumatera Selatan * * * Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1435 H

Selasa, September 17, 2013

ALI HASYMI : KALAU MAU KAYA JADILAH PENGUSAHA

Do you want to share?

Do you like this story?



Pangkalan Balai, Humas.
Upacara bendera hari senin tentunya tidak hanya bertujuan menempa kedispilinan dan jiwa nasionalisme peserta didik, akan tetapi juga dapat memberikan informasi dan bimbingan bagi peserta didik. Untuk itulah MAN Pangkalan Balai (manpaba) tidak hanya melibatkan dewan guru yang ada di dalam madrasah, juga lembaga diluar madrasah.
Salah satunya yakni pada hari senin (16/9) kemarin, Kasi Mapenda Kemenag Banyuasin  Drs. Ali Hasymi, MM menjadi Pembina upacara di manpaba. Upacara yang diikuti seluruh siswa, guru, dan pegawai ini dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB berlangsung dengan khidmat.
Pembina upacara Drs. Ali Hasymi, MM dalam pembinaannya menyampaikan kepada seluruh peserta didik agar mengamalkan tata tertib yang diucapkan dalam sapta prasetya siswa. Ali juga meminta kepada anak-anak madrasah agar menunjukkan perilaku yang baik yang mencirikan sebagai anak madrasah.
Lebih lanjut Ali Hasymi mengajak seluruh civitas akademika manpaba agar meningkatkan mutu, baik anak-anak maupun dewan guru. Bagi anak-anak kelas XII tingkatkan semangat belajar, tanamkan dalam jiwamu harus bisa masuk perguruan tinggi negeri (PTN), kalau tahun kemarin 15 orang diterima di PTN tahun ini setidaknya separuh siswa kelas XII, harap Ali.
“Jika anak-anak nanti kuliah di pergurun tinggi, belajar yang rajin agar nilainya bagus, dan pemerintah juga telah menyediakan beasiswa untuk anak-anak berprestasi. Kemudian kuliah jangan memiliki tujuan bahwa selesai kuliah ingin jadi PNS, kalau mau kaya jadilah pengusaha, jangan jadi PNS kalau mau kaya”.
Kasi mapenda ini juga mengajak siswa dan guru agar memanfaatkan IT yang ada untuk belajar, banyak bahan ajar dan buku elektronik yang tersedia di internet. Mari gunakan itu untuk meningkatkan mutu pendidikan kita, tutup Ali Hasymi.(MM).