Selamat datang di Madrasah Aliyah Negeri Pangkalan Balai * * * * Manpaba meraih peringkat pertama Madrasah Sehat Tingkat Provinsi dan Peringkat Kedua Lomba Satker Open Source Award (SOSA) 2013 tingkat Provinsi Sumatera Selatan * * * Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1435 H

Jumat, Agustus 30, 2013

OSIS DAN PRAMUKA MANPABA RESMI GUNAKAN GEDUNG BARU

Do you want to share?

Do you like this story?



Pangkalan Balai – Humas.
Komite madrasah kembali menyerahkan sebuah gedung yang baru selesai dibangung beberapa waktu lalu kepada pihak madrasah setelah pemasangan terali besi beberapa hari lalu. Setelah secara resmi diserahkan oleh Komite kepada madrasah sejak beberapa waktu lalu, kini pengurus OSIS dan Pramuka MAN Pangkalan Balai (manpaba) sudah menempati ruangan yang baru.
Gedung yang dibangun oleh komite ini merupakan eks lokal parkir motor, berada disisi kiri bagian atas tepatnya bersebelahan dengan ruangan kelas XII, satu gedung ini terdiri dari 4 ruangan yang diperuntukkan untuk Kantor Komite, ruang kerja OSIS, ruang kerja pramuka, dan ruang dapur (untuk keterampilan tata boga).
Kepala Madrasah Hazdi S Pd mengungkapkan, gedung ini dibangun oleh komite madrasah tahun anggaran 2012/2013 dan baru saja selesai dibangun. Semuanya dibangun dari dana komite mulai dari perombakan gedung parkir ini hingga selesai dengan kondisi ruangan berlantai keramik dan berterali besi, jelasnya.
Gedung ini diharapkan dapat digunanakan dengan maksimal oleh para pengurus OSIS, Pramuka, dan siswa yang belajar tata boga. Kami berharap dari bangunan ini akan lahir inspirasi dan kreativitas yang baik dari anak-anak di madrasah ini, dan tujuan komite memberikan sumbangan ini adalah tentunya untuk meningkatkan mutu madrasah ini, tamha Hazdi.
Pengurus Komite madrasah Drs Jahri M Si yang juga waka sarana manpaba mengatakan bahwa Gedung yang dibangun ini semuanya menggunakan dana komite yang diusahakan oleh pengurus komite pada tahun 2012/2013, bangunan ini menelan dana sebesar 57 juta rupiah, dengan melakukan rekonstruksi gedung parkir motor yang tidak digunakan lagi, ungkap Jahri.
Dengan dana tersebut kita bisa selesaikan hingga dalam kondisi seperti ini dengan ruangan berlantai keramik dan berterali besi, serta dilengkapi instalasi listrik. Untuk penunjang aktivitas siswa terutama OSIS dan Pramuka, komite juga telah menyumbangkan bantuan masing-masing 1 unit PC yang dibeli dari dana usaha komite tahun 2013/2014.
Kami ingin madrasah ini memiliki fasilitas yang cukup, sehingga nantinya kualitas pendidikan di madrasah ini meningkat, tutupnya.(LS).