Selamat datang di Madrasah Aliyah Negeri Pangkalan Balai * * * * Manpaba meraih peringkat pertama Madrasah Sehat Tingkat Provinsi dan Peringkat Kedua Lomba Satker Open Source Award (SOSA) 2013 tingkat Provinsi Sumatera Selatan * * * Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1435 H

Kamis, Agustus 22, 2013

2 SISWA MANPABA IKUTI PENDIDIKAN WAWASAN NUSANTARA

Do you want to share?

Do you like this story?



Pangkalan Balai – Humas.
Sebanyak 30 orang purna pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) yang telah melaksanakan tugas upacara dan penurunan bendera pada Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-68 pada tanggal 17 Agustus lalu, 2 orang diantaranya adalah siswa MAN Pangkalan Balai (manpaba), mendapatkan hadiah dari Pemerintah Kabupaten Banyuasin yaitu Liburan ke Jogjakarta.
Pemkab Banyuasin melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Budaya Pariwisata (Disporabudpar) mengemas kegiatan ini dalam program pendidikan wawasan nusantara dengan memberangkatkan putra-putri Banyuasin yang telah melaksanakan tugas negara ini selama enam hari di kota pendidikan tersebut.
Keberangkatan anggota paskibraka ini dilepas langsung oleh Plh Bupati Banyuasin Firmansyah melalui kepala Disporabudpar Kosarudin pada hari Rabu (21/8) kemarin. Dua orang siswa manpaba yang turut serta dalam pendidikan wawasan nusantara ini yakni Nur Fajri Ramadhan dari kelas XI IPA3 dan Mat Hamzah dari kelas XII IPA2.
Kepala Madrasah Hazdi S Pd melalui Waka Kesiswaan Hj Rozalina S Ag mengatakan bahwa tahun ini ada 3 orang siswa manpaba yang terpilih menjadi pasukan paskibraka, 2 orang diantaranya ditingkat kabupaten dan 1 orang ditingkat provinsi.
Dua hari yang lalu telah kami terima surat pemberitahun dari Disporabudpar perihal keberangkatan mereka untuk mengikuti pendidikan wawasan nusantara ini. Semoga ini dapat menambah wawasan bagi Mat Hamzah dan Nur Fajri, dan nantinya akan menjadi ilmu yang dapat dikembangkan pada teman-temannya di manpaba, harapnya.(LS).