Selamat datang di Madrasah Aliyah Negeri Pangkalan Balai * * * * Manpaba meraih peringkat pertama Madrasah Sehat Tingkat Provinsi dan Peringkat Kedua Lomba Satker Open Source Award (SOSA) 2013 tingkat Provinsi Sumatera Selatan * * * Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1435 H

Sabtu, Agustus 17, 2013

MANPABA GELAR LOMBA MERIAHKAN HUT RI KE-68

Do you want to share?

Do you like this story?



Pangkalan Balai – Humas.
Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-68 di MAN Pangkalan Balai (manpaba) hari ini sabtu (17/8) berlangsung meriah. Kegiaatan ini diawali dengan upacara bendera bersama di kampus manpaba yang dihadiri oleh seluruh dewan guru, pegawai, dan siswa manpaba. Upacara bendera dimulai pukul 07.30 WIB dengan Pembina upacara adalah Kasi Mapenda Kemenag Banyuasin Drs Ali Hasymi MM.
Dalam amanatnya Kasi Mapenda mengajak seluruh peserta upacara untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan yang diraih bangsa Indonesia sejak 68 tahun silam, dan mengingat kembali jasa para parhlawan yang telah gugur merebut kemerdekaan ini, salah satunya melalui upacara bendera yang digelar hari ini.
Lebih lanjut Ali Hasymi mengajak dewan guru dan siswa untuk mengisi kemerdekaan ini, kepada bapak ibu guru agar meningkatkan pembinaan kepada anak didik, dan meningkatkan proses belajar mengajar yang telah dilakukan selama ini, agar mutu pendidikan kita bisa ditingkatkan, pinta Ali.
Kepada anak-anak agar dapat meningkatkan prestasi, terutama prestasi akademik, pemerintah juga telah menyediakan beasiswa bagi anak berprestasi diantaranya beasiswa kuliah di PTN. Kemudian yang sangat penting lagi bagi anak-anak adalah meningkatkan kedisplinan, karena kedisipilinan adalah kunci keberhasilan.
Mengakhiri amanatnya Ali Hasymi mengajak semua civitas akademika manpaba bersama-sama untuk meningkatkan mutu pendidikan di man ini.
Setelah selesai upacara bendera, OSIS manpaba menggelar beberapa lomba diantaranya lomba memeriahkan HUT RI terdiri dari lomba makan kerupuk, tarik tambang, cari koin dalam sagu, lari karung, dan pancing botol.
Lomba berlangsung meriah dengan peran aktif siswa mengikuti lomba, walaupun hadiah yang diberikan tidak begitu mahal harganya, namun antusias siswa sangat tinggi.(LS).