Selamat datang di Madrasah Aliyah Negeri Pangkalan Balai * * * * Manpaba meraih peringkat pertama Madrasah Sehat Tingkat Provinsi dan Peringkat Kedua Lomba Satker Open Source Award (SOSA) 2013 tingkat Provinsi Sumatera Selatan * * * Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1435 H

Sabtu, Agustus 31, 2013

KPPO MANPABA SOSIALISASIKAN PENDAFTARAN BALON PENGURUS OSIS

Do you want to share?

Do you like this story?



Pagkalan Balai – Humas.
Sebanyak 7 orang komisioner Komisi Pemilihan Pengurus OSIS (KPPO) MAN Pangkalan Balai (manpaba) yang telah ditunjuk oleh Pembina OSIS pada hari Jum’at (30/8) lalu, pada hari ini Sabtu (31/8) menggelar sosialisasi pendaftaran dan proses pemilihan pengurus OSIS di kelas X dan XI.
Dihadapan seluruh siswa kelas X dan XI manpaba ketua KPPO manpaba Irwansyah mengatakan, bahwa masa jabatan pengurus OSIS periode 2012/2013 akan segera berakhir, untuk itu perlu dilakukan penggantian pengurus OSIS yang lama dengan pengurus OSIS yang baru.
Untuk itu kami selaku penyelenggara pemilihan pengurus osis pada hari ini menyampaikan kepada seluruh rekan-rekan, bahwa mulai minggu ini kami akan menerima berkas bakal calon pengurus OSIS, untuk itu kepada teman-teman dari kelas X dan XI yang ingin mengabdikan diri pada madrasah silahkan mendaftar dan melengkapi berkas yang disyaratkan, ungkapnya.
Pembina OSIS Manpaba Lusi Suryadi, S. Pd mengungkapkan bahwa setelah penunjukkan KPPO ini, selama satu minggu kedepan proses pemilihan pengurus OSIS baru akan berlangsung sesuai dengan jadwal yang ditentukan hingga pelantikan yakni dimulai tanggal 2 hingga 7 September 2013. Kepada Komisioner KPPO agar dapat melaksanakan kegiatan proses pemilihan pengurus OSIS baru ini dengan baik dan benar sesuai dengan prosedur yang disepakati, ungkapnya.
Pembina OSIS manpaba juga mengharapkan pemilihan pengurus OSIS ini dapat dijadikan pelajaran politik bagi siswa, karena suatu saat nanti anak-anak langsung maupun tidak langsung, akan berada di masyarakat dan akan menemui proses politik di negeri ini.
Salah satunya adanya KPPO sebagai panitia penyelenggara pemilihan pengurus OSIS ini, seleksi bakal calon ketua dan wakil, masa kompanye terbuka bagi bakal calon, dan pemungutan suara, hingga pada akhirnya pelantikan pengurus OSIS terpilih. Ini semuanya adalah bagian dari proses pembelajaran politik bagi anak-anak, tutup Guru Fisika ini.(LS).