Selamat datang di Madrasah Aliyah Negeri Pangkalan Balai * * * * Manpaba meraih peringkat pertama Madrasah Sehat Tingkat Provinsi dan Peringkat Kedua Lomba Satker Open Source Award (SOSA) 2013 tingkat Provinsi Sumatera Selatan * * * Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1435 H

Sabtu, Agustus 03, 2013

HAZDI LEPAS 3 SISWA IKUT DIKLAT PASKIBARAKA

Do you want to share?

Do you like this story?



Pangkalan Balai – Humas.
Kepala MAN Pangkalan Balai (manpaba) Hazdi S Pd secara resmi melepas 3 orang siswa manpaba pada rabu (30/7) lalu di hadapan seluruh siswa manpaba dalam kegiatan apel pagi selum kegiatan semarak ramadhan dimulai. Ketiga siswa yang dilepas tersebut adalah siswa manpaba yang akan mengikuti kegiatan pendidikan dan pelatihan (diklat) pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) yang terdiri dari 1 orang utusan ketingkat Provinsi Sumatera Selatan dan 2 orang utusan ketingkat Kabupaten Banyuasin.
Siswa manpaba yang menjadi anggota pasukan paskibraka pada pengibaran bendera pusaka upacara HUT RI ke-68 yang akan datang diantaranya, tingkat Provinsi Novita Anggaraini siswa kelas XII IPA2, sedangkan tingkat Kabupaten Mat Hamzah siswa kelas XII IPA2, dan Nur Fajri Ramadhan siswa kelas XI IPS1.
Waka Bidang Kesiswaan Hj Rozalina S Ag mengatakan kepada seluruh siswa bahwa di madrasah ini banyak sekali kegiatan ekstrakurikuler diantaranya Patroli Keamanan Sekolah (PKS), Sepak Bola, Volly Ball, Taekwondo, Pramuka, dan Paskib. Kegiatan ekstrakurikuler ini ada yang bersifat wajib ada yang boleh dipilih, yang wajib diikuti oleh anak-anak kelas X dan XI adalah kegiatan pramuka, sedangkan yang lain boleh dipilih, jelasnya.
Setiap kegiatan tersebut ada lomba, seleksi, dan pemilihan utusan. Walaupun anak-anak tidak terpilih menjadi yang terbaik sebagai wakil madrasah ini, namun yakinlah kegiatan tersebut memiliki manfaat bagimu, untuk itu ikutilah dengan sebaik-baiknya, imbuhnya.
Sementara itu Kepala Madrasah Hazdi S Pd berpesan kepada ketiga siswa tersebut agar mengikuti diklat ini dengan baik dan sungguh-sungguh, jaga diri, jaga sikap, dan jaga nama baik madrasah kita, imbuhnya.
Dihadapan 603 siswa manpaba kepala madrasah bersama seluruh dewan guru memberikan ucapan selamat kepada ketiga siswa manpaba yang akan berangkat mengikuti diklat paskibraka tersebut.(LS).