Selamat datang di Madrasah Aliyah Negeri Pangkalan Balai * * * * Manpaba meraih peringkat pertama Madrasah Sehat Tingkat Provinsi dan Peringkat Kedua Lomba Satker Open Source Award (SOSA) 2013 tingkat Provinsi Sumatera Selatan * * * Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1435 H

Sabtu, Juli 27, 2013

MERIAHKAN RAMADHAN, MANPABA GELAR SERAM 1434 H

Do you want to share?

Do you like this story?


Pangkalan Balai-Humas.
Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1434 H yang telah berjalan lebih dari setengah bulan ini, OSIS MAN Pangkalan Balai (manpaba) menggelar kegiatan Semarak Ramadhan Madrasah (SERAM) 1434 H. Kegiatan seram ini dilaksanakan dari tanggal 25 hingga 31 Juli 2013 mendatang di kampus manpaba.
Agenda kegiatan semarak ramadhan tahun ini antara lain diisi dengan kegiatan penerimaan dan penyaluran zakat fitrah, infaq ramadhan setiap hari, lomba cepat-tepat Sains (Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi, Geografi, Sejarah, dan Sosiologi), lomba-lomba keagamaan seperti Cepat Tepat Agama Islam, Tilawatil Qur’an, Menulis Kaligrafi, dan Muhadhoroh. Diakhir kegiatan akan dibagikan hadiah bagi pemenang lomba sekaligus memperingati Nuzul Qur’an.
Kepala Madrasah Hazdi S Pd melalui Pembina OSIS Dra Wahdah mengatakan bahwa kegiatan ini selain untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1434 H ini, OSIS juga ingin berbagi dengan kaum fakir miskin dan orang yang berhak menerima zakat melalui program penerimaan dan penyaluran zakat fitrah.
Untuk mengasa kecerdasan OSIS juga memprogramkan kegiatan lomba cepat tepat yang terdiri dari bidang PAI dan Sains, sedangkan ajang kreativitas seperti lomba Kaligrafi dan Muhadhoroh.
Semua kegiatan tersebut, diharapkan dapat membentuk karakter siswa yang beriman, bertaqwa, peduli sesama, kreatif, inovatif, dan mandiri sebagaimana yang diamanahkan dalam pendidikan berkarakter, jelasnya.
Hingga hari ini Sabtu (27/7) 4 lomba telah diselesaikan diantaranya tilawah, kaligrafi, LCT PAI, dan Muhadhoroh. Sedangkan untuk lomba yang sedang berlangsung hari ini adalah lomba LCT Sains.(LS).