Selamat datang di Madrasah Aliyah Negeri Pangkalan Balai * * * * Manpaba meraih peringkat pertama Madrasah Sehat Tingkat Provinsi dan Peringkat Kedua Lomba Satker Open Source Award (SOSA) 2013 tingkat Provinsi Sumatera Selatan * * * Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1435 H

Jumat, Juli 26, 2013

KOMITE MANPABA BANTU FASILITAS KBM

Do you want to share?

Do you like this story?


Pangkalan Balai – Humas.
Kemajuan dunia pendidikan bukan hanya tanggungjawab pemerintah saja, akan tetapi masyarakat sebagai salah satu komponen pilar kemajuan pendidikan juga memiliki peranan yang besar dalam turut serta memajukan pendidikan. Salah satunya adalah Komite Sekolah/Madrasah.
Berkenaan dengan hal tersebut komite madrasah MAN Pangkalan Balai (manpaba) yang selama ini telah memberikan sumbangsinya untuk kemajuan manpaba, kembali memberikan bantuan kepada madrasah berupa fasilitas belajar mengajar dan pendukung kegiatan siswa.
Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Komite kepada madrasah yang diterima langsung oleh Kepala Madrasah pada hari Senin (22/7) di lapangan upacara manpaba dengan disaksikan oleh seluruh dewan guru dan pegawai serta seluruh siswa manpaba.
Bantuan yang diberikan antara lain 4 unit infocus untuk melengkapi kelas yang belum ada dan yang rusak, 1 unit Personal Computer (PC) untuk kegiatan kepramukaan, 1 unit PC untuk kegiatan OSIS, 4 unit Laptop untuk Laboratorium Komputer, dan 1 unit Tedmon 1000 L sebagai sarana penampung air untuk kegiatan Keterampilan Tata Boga.
Kepala Madrasah Hazdi S Pd mengucapkan terima kasih kepada Komite Manpaba yang telah memberikan bantuan untuk menunjang kemajuan madrasah. Madrasah ini sebagai sekolah milik pemerintah tentunya memiliki dana yang terbatas dan kalaupun ada dananya belum tentu boleh digunakan untuk belanja kalau tidak sesuai dengan juknis penggunaan dana tersebut, ungkapnya.
“Dari tahun ketahun madrasah ini telah menunjukkan peningkatan terutama fasilitas belajar, semua ruang kelas sudah menggunakan infocus, ini semua adalah bantuan dari komite madrasah, kami selaku warga madrasah sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus komite yang telah membantu madrasah ini”, tutup Hazdi.
Ketua Komite Ujang Efendi S Sos M Si sebelum menyerahkan langsung bantuan ini mengatakan agar bantuan yang diberikan ini dapat digunakan sebaik-baiknya, perangkat ini silahkan digunakan untuk kegiatan belajar mengajar di madrasah ini, saya sangat senang jika alat-alat ini rusak karena digunakan, dan sebaliknya saya sangat mengutuk kalau alat-alat yang diberikan oleh komite ini rusak tetapi tidak pernah digunakan, ungkap Kasi di dinas PUCK Banyuasin ini.
Tahun lalu komite sudah membantu 10 unit laptop untuk laboratorium computer, 8 unit infocus untuk ruang kelas, pemasangan kipas angin seluruh ruang kelas, membangun pintu gerbang, membangun ruang UKS baru, dan membangun ruang kegiatan siswa 4 lokal. Tahun ini selain yang kami berikan hari ini, komite juga masih punya banyak program lagi yang sebentar lagi akan kami laksanakan. Semuanya ini adalah untuk kemajuan madrasah ini, gunakan fasilitas ini untuk mencapai prestasi sebaik-baiknya, tutup mantan Lurah Pangkaan Balai ini.
Bantuan komite ini diterima langsung oleh masing-masing penanggung jawab kegiatan diantara Pembina dan Pengurus Pramuka, Pembina dan Pengurus OSIS, Pembina Lab Tata Boga, Pembina Lab Komputer di saksikan oleh Kepala Madrasah, Guru, dan Siswa.(LS).