Selamat datang di Madrasah Aliyah Negeri Pangkalan Balai * * * * Manpaba meraih peringkat pertama Madrasah Sehat Tingkat Provinsi dan Peringkat Kedua Lomba Satker Open Source Award (SOSA) 2013 tingkat Provinsi Sumatera Selatan * * * Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1435 H

Rabu, Juni 26, 2013

JELANG RAMADHAN MANPABA GELAR KERJA BAKTI DI KEDONDONG RAYE

Do you want to share?

Do you like this story?



Pangkalan Balai – Humas.
Menghadapi bulan suci Ramadhan yang tidak lama lagi akan ditempuh, MAN Pangkalan Balai (manpaba) menggelar kegiatan bakti social berupa kerja bakti yang dilaksanakan di Seputar Kelurahan Kedodong Raye. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa kelas X dan XI ini dilaksanakan pada hari ini Rabu (26/6) dimulai pukul 07.30 WIB hingga selesai.
Kepala Madrasah Hazdi S Pd dalam pengarahannya ketika membuka kegiatan ini mengatakan bahwa dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1434 H yang akan segera kita hadapi, kita perlu bersih diri, bersih jiwa, dan bersih lingkungan. Salah satu kegiatan kita hari ini adalah kerja bakti membersihkan lingkungan di sekitar kita, ungkap Hazdi.
“Kegiatan kerja bakti ini sebagai bentuk dari pengabdian pada masyarakat yang sudah menjadi bagian dari visi manpaba. Kedepan kegiatan – kegiatan ini diharapkan dapat terus terlaksana, untuk itu kepada anak-anak saya mengharapkan agar dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik, semoga kegiatan yang kita laksanakan ini dapat menjadi amal bagi anak-anak”, jelasnya.
Sementara itu Lurah Kelurahan Kedondong Raye Alamsyah S Sos M Si menyatakan apresiasinya atas program MAN Pangkalan Balai dalam kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan di Kelurahan Kedondong Raye, pihak kelurahan telah menerbitkan surat rekomendasi pelaksanaan kegiatan tersebut dengan menentukan titik-titik lokasi kegiatan, sebagaimana diungkapkan Alamsyah.
Warga Kelurahan Kedondong Raye yang juga salah satu ketua RT Udin, yang sempat turut menyaksikan aksi anak-anak manpaba ini, mengungkapkan apa yang dilakukan oleh siswa man ini (manpaba) sangat bagus, kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi warga yang di depan rumahnya banyak sampah tetapi tidak ada niat untuk dibersihkan, semoga mereka sadar, ungkap Udin.(LS).