Selamat datang di Madrasah Aliyah Negeri Pangkalan Balai * * * * Manpaba meraih peringkat pertama Madrasah Sehat Tingkat Provinsi dan Peringkat Kedua Lomba Satker Open Source Award (SOSA) 2013 tingkat Provinsi Sumatera Selatan * * * Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1435 H

Selasa, Mei 14, 2013

SISWA MANPABA SIAPKAN BERKAS BEASISWA SANTRI JADI DOKTER 2013

Do you want to share?

Do you like this story?



Pangkalan Balai – Humas.
Impian menjadi seorang dokter atau tenaga medis lainnya, merupakan cita-cita yang umum dimiliki seorang anak. Akan tetapi keinginan ini biasanya terkendala pada biaya pendidikan yang relative mahal, sehingga tidak terjangkau oleh anak-anak dari keluarga kurang mampu tapi memiliki prestasi akademik.
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) bekerja sama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, memberi kesempatan kepada putra putri terbaik Sumatera Selatan (Sumsel) lulusan Pondok Pesantren yang mengikuti pendidikan umum SLTA sederajat (terakreditasi) atau lulusan Madrasah Aliyah (MA) Negeri dan Swasta (terakreditasi) untuk melanjutkan kuliah secara gratis di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Tahun Akademik 2013/ 2014.
Masa pendaftaran Program Santri Jadi Dokter (SJD) 2013 ini dibuka dari tanggal 6-17 Mei 2013. Tahun 2013 ini sebanyak 7 orang siswa dari kelas IPA mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi ini, mulai dari mempersiapkan berkas-berkas administrasi hingga persiapan tes seleksi tersebut.
Hingga hari ini Selasa (14/5) alumni manpaba sibuk mempersiapkan berkas-berkas pendaftaran diantaranya sebaimana di terbitkan di Website: http://psmk-pt.com : 1) rapor asli kelas X, XI semester I-II dan kelas XII semester I, dan fotokopi yang dilegalisir, 2 lembar. 2) Semua berkas persyaratan yang diminta pada persyaratan Akademik sebagaimana tertera pada point B. 3) Surat rekomendasi dari Kepala Sekolah/Pesantren bahwa calon peserta layak mengikuti seleksi beasiswa Santri Jadi Dokter. 3) Menandatangani Surat Pernyataan "bersedia mengikuti perkuliahan sampai tamat" kecuali bila di drop out (DO) karena tidak memenuhi syarat akademik dan "bersedia mengabdi di Kabupaten/Kota di SUMSEL selama 5 tahun", yang ditandatangani di atas kertas bermaterai dan diketahui oleh orang tua yang bersangkutan. 4) Pas foto berwarna terbaru ukuran 3x4 cm, sebanyak 4 lembar. 5) Map warna merah untuk berkas Prodi Kedokteran, kuning untuk berkas Prodi Farmasi, hijau untuk Prodi Kesmas dan biru untuk Prodi Keperawatan.
Semua berkas tersebut di serahkan kepada panitia pendaftaran di kantor Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Jl. Kapt. A. Rivai no 47 Palembang telp/fax. 0711357897, pada hari kerja, pukul 09.00 - 15.00 WIB. Selanjutnya pengumuman peserta yang memenuhi persyaratan dan dapat mengikuti tes dapat dilihat pada papan pengumuman Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan tanggal 24 Mei 2013, atau di Website: http://psmk-pt.com Tes/seleksi akan dilaksanakan pada tanggal 30 - 31 Mei 2013 di Palembang.
Kepala Madrasah Hazdi S Pd dalam pengarahannya kepada alumni yang akan mengikuti seleksi SJD 2013 mengharapkan agar mempersiapkan diri dengan baik, terutama persiapan akademis yakni persiapan dalam menghadai tes baik tes tertulis maupun tes wawancara nanti, kami mendo’akan diantara anak-anak yang mendaftar ini semuanya bisa diterima di UIN Jakarta, harap Hazdi.(LS).