Selamat datang di Madrasah Aliyah Negeri Pangkalan Balai * * * * Manpaba meraih peringkat pertama Madrasah Sehat Tingkat Provinsi dan Peringkat Kedua Lomba Satker Open Source Award (SOSA) 2013 tingkat Provinsi Sumatera Selatan * * * Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1435 H

Kamis, Mei 16, 2013

MANPABA LAKSANAKAN TES PSB JALUR UJIAN TULIS HARI INI

Do you want to share?

Do you like this story?

Pangkalan Balai – Humas.
MAN Pangkalan Balai (manpaba) menggelar tes tertulis seleksi penerimaan siswa baru (PSB) tahun ajaran 2013/2014 pada hari ini Kamis (16/5). Tes seleksi PSB ini dimulai pukul 07.30 WIB di kampus MAN Pangkalan Balai, dan berakhir pukul 09.30 WIB.
Tes PSB jalur ujian tulis ini diikuti oleh 234 orang calon siswa dari SLTP dan MTs dalam wilayah Kabupaten Banyuasin. Jika dibanding dengan tahun lalu peserta tes memang mengalami penurunan, hal ini karena siswa tingkat SLTP masih menunggu kepastian pengumuman kelulusan.
Tes PSB Jalur Ujian tulis ini dibuka langsung oleh Kepala Madrasah. Dalam sambutannya Kepala Madrasah Hazdi S Pd mengucapkan selamat datang kepada seluruh calon siswa baru yang mengikuti tes di madrasah pada hari ini, ikutilah tes ini dengan baik dengan menjawab soal yang kami sajikan nanti, materi tes kemampuan akademik ini terdiri dari mata pelajaran Matematika, IPA, IPS, dan PAI, jelasnya.
“Setelah tes tertulis ini nanti dilanjutkan dengan ujian tes bacaan Al-Qur’an dan bacaan sholat, kami berikan tes ini karena program madrasah ini kedepan adalah untuk mencetak generasi yang beriman, berilmu, dan berakhlakul karimah”, tambah Hazdi.
Menutup pengarahannya Hazdi mengajak seluruh peserta dan panitia untuk bersama-sama mengucapkan kalimat bismillahirrohmaanirrohim sebagai tanda bahwa tes PSB Jalur Ujian Tertulis secara resmi dibuka.(LS).