Selamat datang di Madrasah Aliyah Negeri Pangkalan Balai * * * * Manpaba meraih peringkat pertama Madrasah Sehat Tingkat Provinsi dan Peringkat Kedua Lomba Satker Open Source Award (SOSA) 2013 tingkat Provinsi Sumatera Selatan * * * Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1435 H

Kamis, Mei 09, 2013

KUOTA PSB JALUR TES MANPABA 164 ORANG SISWA

Do you want to share?

Do you like this story?


Pangkalan Balai – Humas.
Pendaftaran siswa baru (PSB) Jalur Ujian Tertulis Madrasah Aliyah Negeri Pangkalan Balai (manpaba) telah dibuka sejak senin (6/5) lalu, dan akan ditutup pada tanggal 14 mei mendatang. Untuk tahun ini tenggang waktu penerimaan lewat jalur tes memang cukup panjang lebih kurang 2 minggu.
Walaupun waktu penerimaan cukup panjang, panitia PSB tetap menampung berapapun jumlah pendaftar. Jika tahun lalu peminat manpaba hampir mendekati angka 500 pendaftar, diperkirakan tahun ini tidak jauh berbeda. Hal ini mengingat jumlah pendaftar yang sudah terdaftar pada panitia hingga hari ke-3 rabu (8/5) kemarin berjumlah 199 orang. Diperkirakan jumlah pendaftar akan membludak mendekati H-3 hingga penutupan pendaftaran.
Ketua Panitia PSB Drs Jahri M Si mengatakan PSB Jalur Tes ini diperuntukkan bagi seluruh siswa lulusan SLTP/MTs, siswa yang ingin mengikuti tes ini diharuskan membawa persyaratan diantaranya membawa fotocopy raport, surat keterangan dari kepala sekolah, foto ukuran 3x4 cm, dan map dengan warna yang sudah ditentukan, jelas Jahri.
Selanjutnya pada jalur tes ini siswa akan mengikuti 2 tahapan tes, pada tahap pertama siswa akan diuji materi tes baca Al-Qur’an dan tes akademik terdiri dari mata pelajaran Matematika, IPA, IPS, dan PAI. Bagi yang lulus tahap pertama, akan mengikuti tes tahap kedua yaitu wawancara orang tua dan siswa.
Mengenai kuota siswa yang akan diterima jalur tes, Waka Humas ini mengatakan diperkirakan yang diterima jalur tes ini menambah jumlah siswa yang diterima jalur undangan lalu, sehingga jumlahnya 200 orang siswa. Jika pada jalur undangan lalu diterima 36 orang siswa maka dijalur tes ini akan diterima 164 siswa, tambahnya.(LS).