Selamat datang di Madrasah Aliyah Negeri Pangkalan Balai * * * * Manpaba meraih peringkat pertama Madrasah Sehat Tingkat Provinsi dan Peringkat Kedua Lomba Satker Open Source Award (SOSA) 2013 tingkat Provinsi Sumatera Selatan * * * Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1435 H

Selasa, Mei 14, 2013

ALUMNI MANPABA BUAT SKKB UNTUK DAFTAR AKPOL POLRI

Do you want to share?

Do you like this story?



Pangkalan Balai – Humas.
Setelah menyelesaikan pendidikan di manpaba tentunya bukan karir terakhir yang harus ditempuh. Untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi dan memasuki dunia kerja serta melamar menjadi abdi negara tentunya memerlukan persyaratan tertentu yang diminta oleh suatu instansi.
Masuk kuliah misalnya, setiap calon mahasiswa yang akan mendaftar beberapa perguruan tinggi mensyaratkan surat kelakuan baik dari sekolah, begitu juga bagi yang ingin melamar menjadi anggota TNI/Polri, surat SKKB dari Kepala Madrasah merupakan salah satu dasar bagi Kepolisian untuk menerbitkan surat kelakuan baik dari kepolisian.
Hingga hari ini Selasa (14/5) nampak alumni manpaba yang baru menamatkan pendidikan ini silih berganti baik secara perorangan maupun berkelompok datang ke madrasah untuk membuat SKKB, rata-rata merupakan pendaftar Brigadir dan Tamtama Polri.
Berdasarkan pengumuman yang dipajang di website polri www.penerimaan.polri.go.id bahwa pengumuman penerimaan Taruna Akpol tahun 2013 dibuka dari tanggal 24 April hingga 21 Mei 2013. Berdasarkan informasi yang disampaikan alumni manpaba yang ikut mendaftar, bahwa informasi pendaftaran dan pendaftaran berkas dilakukan di Polres Banyuasin.
Minat alumni manpaba yang tinggi untuk mengikuti tes seleksi anggota Polri ini terinspirasi dari alumni terdahulu yang banyak sukses diterima menjadi anggota TNI dan Polri, dan memang anak-anak manpaba memiliki trackrecord yang bagus sehingga bisa lulus menjadi abdi negara ini.(LS).