Selamat datang di Madrasah Aliyah Negeri Pangkalan Balai * * * * Manpaba meraih peringkat pertama Madrasah Sehat Tingkat Provinsi dan Peringkat Kedua Lomba Satker Open Source Award (SOSA) 2013 tingkat Provinsi Sumatera Selatan * * * Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1435 H

Minggu, Agustus 03, 2014

MERIAHKAN HUT RI KE-69 DI BANYUASIN MANPABA GELAR TURNAMEN FUTSAL

Do you want to share?

Do you like this story?



Pangkalan Balai, Inmas.
Menyemarakkan peringatan hari ulang tahun kemerdekaan republik Indonesia (HUT RI ) ke-69 di Bumi Sedulang Setudung, MAN Pangkalan Balai (manpaba) melalui pengurus Organisasis Siswa Intra Sekolah (OSIS) akan menggelar beberapa kegiatan lomba baik di dalam lingkungan madrasah (internal) maupun diluar lingkungan madrasah (eksternal), kegiatan tersebut akan dilaksanakan tanggal 9 hingga 17 Agustus 2014 mendatang.
Hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh Pembina OSIS MAN Pangkalan Balai Lusi Suryadi, S. Pd kepada tim News Sabtu (8/2), bahwa untuk tahun ini madrasah melalui pengurus OSIS telah menganggarkan dana untuk kegiatan siswa berupa lomba dalam rangka HUT RI ke-69 sebesar 20 juta rupiah, ujarnya.
Tahun ini, lanjutnya OSIS akan menyelenggarakan 2 kegiatan lomba yakni diluar madrasah (eksternal) yaitu mengikuti kegiatan-kegiatan lomba semarak HUT RI yang diselenggarakan oleh pemerintah setempat seperti LTBB, Pentas Seni, Karnaval, dan Turnamen. Sedangkan untuk kegiatan di dalam madrasah, kita juga menyelenggarakan lomba seperti tarik tambang, lari karung, mancing botol, cari koin dalam sagu, lari kelereng, nilap kerupuk, dan panjat pinang, tambahnya.
Manpaba juga menggelar turnamen antar pelajar yaitu turnamen futsal bagi pelajar SLTP dan SLTA diwilayah Kabupaten Banyuasin, turnamen futsal ini akan dilaksanakan di kampus manpaba pada tanggal 11 hingga 16 Agustus mendatang. Sedangkan pendaftaran tim dimulai tanggal 5 sampai dengan 9 Agustus 2014, jelasnya.
Sementara itu, Kepala Madrasah Hazdi, S. Pd melalui Waka Kesiswaan Hj. Rozalina, S. Ag mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan bagian dari rasa syukur kita atas nikmat kemerdekaan yang kita raih sekarang ini, tentunya kegiatan yang kita lakukan haruslah yang bernilai positif, ujar guru Matematika ini.
Madrasah mendukung penuh atas apa yang dilaksanakan oleh siswa seperti kegiatan lomba dalam rangka HUT RI ke-69 ini, dengan lomba-lomba tersebut diharapkan dapat memupuk jiwa kebersamaan, mencintai Indonesia, dan berkarya untuk membangun Indonesia, pungkasnya.(LS).