Selamat datang di Madrasah Aliyah Negeri Pangkalan Balai * * * * Manpaba meraih peringkat pertama Madrasah Sehat Tingkat Provinsi dan Peringkat Kedua Lomba Satker Open Source Award (SOSA) 2013 tingkat Provinsi Sumatera Selatan * * * Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1435 H

Kamis, Agustus 07, 2014

MANPABA ZONA KESELAMATAN LALU LINTAS

Do you want to share?

Do you like this story?


Pangkalan Balai, Inmas.
Kepala MAN Pangkalan (manpaba) Balai Hazdi, S. Pd memberlakukan Zona keselamatan berlalu lintas di lingkungan manpaba mulai Selasa (5/8) kemarin. Langkah tersebut sebagai upaya mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang didominasi oleh pelajar.
Menjadikan manpaba sebagai zona keselamatan berlalu lintas merupakan langkah yang tepat, hal ini karena sebagian besar siswa manpaba membawa kendaraan roda 2 (R2) dari rumah menuju madrasah.  Sebagaimana diungkapkan oleh Kepala manpaba Hazdi, S. Pd selama ini orang tua siswa dan anak-anak masih banyak yang belum menyadari akan pentingnya keselamatan berkendara, dan belum menjadikan keselamatan sebagai sebuah kebutuhan, ujarnya
Harapan kami, semoga orang tua siswa dan anak-anak mengerti apa yang kami programkan, karena ini semua untuk kebaikan kita bersama, jangan sampai kita menyesal karena tidak peduli dengan apa yang telah kita ketahui, karena jika sudah terjadi menyesalpun tiada guna, pungkasnya.
Untuk mendukung program zona keselamatan lalu lintas ini, dewan guru manpaba kembali akan melakukan penertiban kendaraan yang kurang memenuhi persyaratan dan siswa yang belum memenuhi persyaratan membawa kendaraan. Bagi yang tidak memenuhi persyaratan dalam peraturan lalu lintas, dilarang membawa kendaraan R2 ke madrasah.(LS).