Selamat datang di Madrasah Aliyah Negeri Pangkalan Balai * * * * Manpaba meraih peringkat pertama Madrasah Sehat Tingkat Provinsi dan Peringkat Kedua Lomba Satker Open Source Award (SOSA) 2013 tingkat Provinsi Sumatera Selatan * * * Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1435 H

Rabu, Juli 23, 2014

SEBELUM BELAJAR MANPABA GELAR TADARUS AL-QURAN

Do you want to share?

Do you like this story?


Panngkalan Balai, Inmas.
Menyemarakkan bulan suci Ramadhan di MAN Pangkalan Balai (manpaba) setiap hari sebelum jam pelajaran pertama dimulai, sebanya 603 orang dari 18 kelas yang ada di manpaba menggelar tadarus Al-Qur’an dengan dibimbing oleh guru yang mengajar pada jam pertama di setiap kelas. Pelaksanaan Tadarus Al-Qur’an ini berlangsung selama 15 menit setiap harinya.
Kegiatan membaca Al-Qur’an sebelum belajar ini sebelumnya telah menjadi program wajib siswa di madrasah, namun waktunya yang terbatas. Di bulan Ramadhan ini  dengan program semarak Ramadhan 1435 H (Seram) waktu baca Al-Qur’an diperbanyak.
Kepala Madrasah Hazdi, S. Pd hari ini Rabu (23/7) kepada tim berita madrasah ketika memantau pelaksanaan kegiatan tadarus Al-Qur’an di salah satu kelas mengatakan bahwa di bulan Ramadhan ini kita harus banyak-banyak beribadah, jika pada bulan biasa kita melakukan ibadah seperti biasanya, di bulan yang mulia ini kita harus lebih tingkatkan, ujarnya.
Berdasarkan instruksi dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan selama Ramadhan ini di madrasah diharapkan melaksanakan kegiatan semarak ramadhan seperti lomba keagamaan, pesantren kilat, dan pelaksanaan ibadah mahdho dan ghoiru mahdho, diantaranya telah kita laksanakan beberapa hari lalu, tambah Hazdi.
“Harapan saya, dari kegiatan tadarus Al-Qur’an ini anak-anak menjadi lebih lancar dalam baca Al-Qur’an dan mendapat pahala dari Allah SWT, pada akhirnya menjadi generasi qur’ani”, pungkasnya.(LS).