Selamat datang di Madrasah Aliyah Negeri Pangkalan Balai * * * * Manpaba meraih peringkat pertama Madrasah Sehat Tingkat Provinsi dan Peringkat Kedua Lomba Satker Open Source Award (SOSA) 2013 tingkat Provinsi Sumatera Selatan * * * Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1435 H

Senin, Mei 06, 2013

36 SISWA DITERIMA JALUR UNDANGAN MANPABA

Do you want to share?

Do you like this story?



Pangkalan Balai – Humas.
Penerimaan siswa baru jalur undangan telah rampung dilaksanakan terhitung sejak sabtu (4/5) kemarin, dan puncaknya hari ini Senin (6/5) panitia mengumumkan siswa yang diterima melalui jalur undangan tahun pelajaran 2013/2014. Pengumuman siswa diterima ini dilakukan secara langsung melalui internet di website manpaba sejak pukul 00.00 WIB dini hari tadi, dan pada pagi hari ini pengumuman bisa juga dilihat di papan pengumuman manpaba.
Program penerimaan siswa jalur undangan tahun ini terdaftar sebanyak 40 orang siswa dari SLTP dan MTs yang ada diwilayah kabupaten banyuasin. Seluruh siswa peserta seleksi jalur undangan ini semuanya memenuhi kriteria yaitu memiliki prestasi peringkat 1 hingga 5 di tinkat SLTP. Setelah melalui tahapan seleksi yang ketat, panitia mengumumkan siswa yang lulus seleksi sebanyak 36 orang.
Mengenai materi seleksi jalur undangan ini, siswa hanya diuji mengenai bacaan al-qur’an dan sholat kemudian orang tua dan siswa mengikuti tes wawancara. Dari kedua tes tersebutlah diambil kesimpulan nama-nama siswa yang dinyatakan lulus seleksi.
Ketua Panitia Drs Jahri M Si mengatakan bagi siswa yang yang dinyatakan lulus seleksi jalur undangan ini, dapat melakukan pendaftaran ulang dimulai dari tanggal 6 hingga 14 Mei mendatang. Ketika mendaftar ulang ini calon siswa diharuskan melengkapi berkas-berkas yang belum lengkap dan persyaratan yang lainnya yang sudah ditentukan oleh panitia, jelasnya.
“Bagi calon siswa yang tidak melakukan daftar ulang hingga tanggal yang sudah ditentukan tersebut, dinyatakan mengundurkan diri, dan tidak ada pembatalan”, tutup Jahri.(LS).