Selamat datang di Madrasah Aliyah Negeri Pangkalan Balai * * * * Manpaba meraih peringkat pertama Madrasah Sehat Tingkat Provinsi dan Peringkat Kedua Lomba Satker Open Source Award (SOSA) 2013 tingkat Provinsi Sumatera Selatan * * * Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1435 H

Senin, Mei 20, 2013

155 CALON SISWA MANPABA DINYATAKAN LULUS TES

Do you want to share?

Do you like this story?



Pangkalan Balai – Humas.
Pengumuman hasil seleksi siswa baru jalur ujian tulis MAN Pangkalan Balai (manpaba) untuk tes tahap pertama resmi diumumkan pada hari ini Sabtu (18/5) oleh panitia PSB manpaba. Sebelum pengumuman ini dipanjang di papan pengumuman, nampak peserta tes memenuhi halaman madrasah menunggu pengumuman yang akan diterbitkan panitia.
Tepat pukul 09.00 WIB panitia PSB menerbitkan pengumuman PSB melalui papan pengumuman dan internet. Setelah melihat daftar nama yang tertera di papan pengumuman, nampak terlihat ekspresi wajah gembira dari siswa yang lulus, dan juga ada diantaranya yang kelihatan sedih lantaran tidak lulus tes jalur tulis ini.
Ketua panitia PSB Drs Jahri M Si mengatakan bahwa siswa yang lulus seleksi tahap pertama jalur ujian tulis ini memang memiliki kemampuan yang baik, diantaranya kemampuan akademis yang dinilai dari tes mengerjakan soal Matematika, IPA, IPS, dan PAI. Disamping kemampuan akademik juga kemampuan bacaan Al-Qur’an maupun bacaan sholat. Bagi yang tidak bisa membaca Al-Qur’an sudah dipastikan tidak akan lulus, jelasnya.
Dari pengumuman yang diterbitkan panitia sebanyak 155 orang dinyatakan diterima melalui seleksi jalur ujian tulis ini. Bagi siswa yang dinyatakan lulus, selanjutnya akan mengikuti tes tahap kedua yaitu tes wawancara orang tua siswa dan siswa. Tes tahap kedua ini dilaksanakan pada hari senin besok (20/5), di kampus manpaba dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai.(LS).