Selamat datang di Madrasah Aliyah Negeri Pangkalan Balai * * * * Manpaba meraih peringkat pertama Madrasah Sehat Tingkat Provinsi dan Peringkat Kedua Lomba Satker Open Source Award (SOSA) 2013 tingkat Provinsi Sumatera Selatan * * * Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1435 H

Rabu, April 24, 2013

8 SISWA MANPABA IKUTI SELEKSI PASKIBRAKA TINGKAT KABUPATEN

Do you want to share?

Do you like this story?



Pangkalan Balai – Humas.
Seleksi tahap ketiga Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Banyuasin digelar hari Selasa (23/4) kemarin. Kegiatan ini dipusatkan di gedung Graha Sedulang Setudung Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin. Sebanyak 150 orang peserta dari berbagai SLTA di Kabupaten Banyuasin ikut serta dalam seleksi ini, termasuk diantaranya 8 orang siswa MAN Pangkalan Balai (manpaba).
Siswa manpaba yang mendapatkan rekomendasi dari Camat Banyuasin III untuk mengikuti seleksi tingkat Kabupaten ini antara lain Nur Fajri Ramadhan (X4), Joni Iskandar (XI IPS3), Yudha (X5), Mat Hamzah (XI IPA2), Ebi Oktamilan (XI IPS2), Perinadi (X3), Novita Anggraini (XI IPA2), dan Iwanita Triani Lumpasa (XI IPS3).
Kepada Madrasah Hazdi S Pd ketika melepas kedelapan orang peserta dari manpaba menghimbau agar dapat mengikuti kegiatan ini sebaik-baiknya, gunakan kemampuan terbaik yang dimiliki.
“Anak-anak adalah pilihan dari madrasah kita, dan berhasil lolos ditingkat kecamatan, mudah-mudahan semuanya lolos di tingkat kabupaten”, harap Hazdi.
“Untuk menjadi pengibar bendera pusaka tidak gampang, jika kita melihat kembali sejarah perjuangan bangsa kita merebut kemerdekaan dan mengibarkan bendera pusaka merah putih, para pejuang kita mengorbankan harta, darah, dan nyawa mereka. Apa yang kita lakukan ini, belum tentu sepadan dengan perjuangan mereka, untuk itu jadikan ini semangat untuk menjadi yang terbaik, harapan kita semua ada diantara anak-anak bisa lulus ketingkat nasional”, tutup Hazdi.
Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata, Seni, Budaya, Pemuda, dan Olahraga (Parsenbudpora) Ir H Kosarudin, bahwa dari 150 orang peserta tersebut nantinya akan terpilih 40 orang anggota Paskibraka, dari jumlah tersebut 10 diantaranya cadangan.
Peserta seleksi Paskibraka ini mengikuti beberapa tes diantaranya tes intelegensia (IQ), wawasan kebangsaan, kesamaptaan, kedisiplinan, seni budaya, dan ketatalaksanaan upacara.(LS).