Selamat datang di Madrasah Aliyah Negeri Pangkalan Balai * * * * Manpaba meraih peringkat pertama Madrasah Sehat Tingkat Provinsi dan Peringkat Kedua Lomba Satker Open Source Award (SOSA) 2013 tingkat Provinsi Sumatera Selatan * * * Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1435 H

Rabu, Agustus 01, 2012

ZAKAT AJARKAN KEPEDULIAN SESAMA

Do you want to share?

Do you like this story?

Pangkalan Balai – Humas.
Sejak 25 Juli yang lalu OSIS MAN Pangkalan Balai melalui kegiatan Semarak Ramadhan 1433 H menggelar kegiatan pengumpulan zakat fitrah. Untuk mengurus dan mengumpulkan zakat fitrah ini, OSIS manpaba telah membentuk panitia amil zakat yang semuanya dikelolah sendiri oleh siswa melalui pengurus OSIS.
Pengumpulan zakat fitrah ini dilaksanakan di secretariat Mushollah Ar-Rahman dan jadwal penerimaan hanya dilayani pada jam istirahat saja. Besarnya zakat yang harus dikeluarkan yaitu jika dengan beras sebesar 2,5 kg dan jika dibayar dengan uang sebesar Rp. 25.000.
Pembina OSIS manpaba Maryani S Pd mengatakan bahwa melalui kegiatan ini kita berharap anak-anak madrasah yang nantinya akan menjadi bagian dari masyarakat ini bisa memajemen pengelolaan zakat ini dengan baik, untuk itulah mulai dari sekarang kita arahkan agar mereka mengerti tata kelolah zakat itu, ujar guru Bahasa Inggris ini.
Tidak hanya bagi anak-anak yang menjadi panitia amil zakat, tentunya bagi seluruh siswa madrasah zakat ini menjadi penyuci jiwa bagi setiap insan, dan pelajaran terpenting dari zakat ini yaitu zakat mengajarkan kepedulian terhadap sesama.(LS).