Selamat datang di Madrasah Aliyah Negeri Pangkalan Balai * * * * Manpaba meraih peringkat pertama Madrasah Sehat Tingkat Provinsi dan Peringkat Kedua Lomba Satker Open Source Award (SOSA) 2013 tingkat Provinsi Sumatera Selatan * * * Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1435 H

Sabtu, Juni 02, 2012

ALUMNI MANPABA BUAT SKHUN SEMENTARA

Do you want to share?

Do you like this story?


Pangkalan Balai – Humas
Setelah dinyatakan lulus sebagai siswa madrasah aliyah negeri pangkalan balai berdasarkan hasil pengumuman kelulusan ujian nasional beberapa waktu yang lalu. Alumni Manpaba mulai mempersiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu belajar di perguruan tinggi.
Salah satunya adalah menyiapkan Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) sementara, sebagai bukti telah mengikuti ujian nasional dan mendapatkan nilai. Penerbitan SKHUN sementara ini dilakukan mengingat SKHUN asli belum diterbitkan, hal ini karena masih dalam proses.
Staf Tata Usaha telah menyiapkan dokumen blanko SKHUN sementara dalam bentuk file digital, sehingga bagi siswa yang meminta SKHUN sementara tinggal mengentri data siswa dan data nilai ujian nasional, kemudian langsung dicetak di printer, hal ini bisa membuat kerja kita menjadi lebih efektif, dan tidak boros menggunakan kertas, ujar A. Rizal Staf Komputerisasi Tata Usaha.
Hingga hari ini setidaknya sudah 90% lebih alumni manpaba membuat SKHUN sementara pada bagian Tata Usaha, dikarenakan kebutuhan untuk masuk perguruan tinggi, mendaftar tes TNI/Polri, dan juga melamar pekerjaan.(LS).