Selamat datang di Madrasah Aliyah Negeri Pangkalan Balai * * * * Manpaba meraih peringkat pertama Madrasah Sehat Tingkat Provinsi dan Peringkat Kedua Lomba Satker Open Source Award (SOSA) 2013 tingkat Provinsi Sumatera Selatan * * * Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1435 H

Sabtu, Agustus 06, 2011

OSIS MANPABA koordinasikan Semarak Ramadhan 1432 H

Do you want to share?

Do you like this story?

Pangkalan Balai – Humas

Salah satu bulan yang dimuliakan Allah adalah Ramadhan, dimana di bulan ini umat Islam diwajibkan Allah untuk berpuasa. Selain puasa, ibadah lain juga dilipatgandakan ganjarannya oleh Allah SWT. Sehingga kegiatan yang bernuansa ibadah pun sangat dianjurkan dilaksanakan di bulan ini.

Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1432 H kali ini MAN Pangkalan Balai akan mengisi bulan ini dengan kegiatan-kegiatan bernuansa Islami, diantaranya tadarus Al-Qur’an sebelum jam belajar di mulai, infaq Ramadhan yang dimotori oleh OSIS MANPABA, alunan lagu-lagu Islami setiap pagi sebelum bel masuk ruang kelas, dan beberapa jenis lomba serta peringatan nuzul qur’an yang dibingkai dalam kegiatan “Semarak Ramadhan 1432 H di MAN Pangkalan Balai”.

Sebelum kegiatan Semarak Ramadhan ini dilaksanakan, hari ini 5 Agustus 2011 setelah selesai jam belajar bertempat di ruang laboratorium multimedia, seluruh pengurus OSIS dan perwakilan kelas yang berjumlah sekitar 70 orang melakukan koordinasi dengan Kepala Madrasah dan wakil-wakil kepala Madrasah yang dikomandoi oleh Pembina OSIS, untuk persiapan dan sosialisasi kepada seluruh siswa MAN Pangkalan Balai dari kelas 10 hingga kelas 12.

Dalam rapat ini kepala Madrasah Drs.Ali Hasymi, MM berpesan kepada seluruh pengurus OSIS dan perwakilan kelas agar bulan Ramadhan ini di maknai betul-betul sebagai bulan ibadah, diantaranya dengan membaca al qur’an setiap pagi, dan melakukan kegiatan yang bernuansa ibadah, madrasah kita akan melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya lomba dan ceramah agama, ikutilah kegiatan ini dengan baik terutama lomba, jangan mengharapkan hadiahnya, akan tetapi yang harus kita tanamkan dalam diri kita adalah bagaimana kita mengasah kemampuan kita untuk menjadi yang terbaik. Ujar Kepala Madrasah.

Hasil dari rapat koordinasi ini, OSIS MAN Pangkalan Balai dan beberapa lembaga ekstrakurikuler sepakat untuk melaksanakan 14 tangkai perlombaan, dan Semarak Ramadhan 1432 H ini sendiri akan ditutup dengan peringatan Nuzul Qur’an 1432 H. (Lusi Suryadi).