Selamat datang di Madrasah Aliyah Negeri Pangkalan Balai * * * * Manpaba meraih peringkat pertama Madrasah Sehat Tingkat Provinsi dan Peringkat Kedua Lomba Satker Open Source Award (SOSA) 2013 tingkat Provinsi Sumatera Selatan * * * Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1435 H

Sabtu, Juli 02, 2011

MANPABA meriahkan Jalan Santai HUT Banyuasin ke 9

Do you want to share?

Do you like this story?

Pangkalan Balai – Humas

Memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Banyuasin yang ke-9 tepatnya 2 Juli 2011, Pemkab Banyuasin yang merupakan Kabupaten Pemekaran dari Kabupaten Musi Banyuasin yang disahkan Mendagri pada tanggal 2 Juli 2002 lalu, menggelar berbagai macam perlombaan diantaranya Jalan Santaia yang dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2011 kemarin. Jalan Santai yang dilaksanakan di halaman utama Kantor Bupati Banyuasin dengan rute mengitari jalan lingkar komplek perkantoran Pemkab Banyuasin ini diikuti dengan meriah oleh ribuan masyarakat Banyuasin, dengan ratusan hadiah hiburan dan 1 hadiah utama yaitu sepeda motor.

MAN Pangkalan Balai yang mendapatkan undangan mengikuti jalan santai ini, tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk turut serta memeriahkan HUT Pemkab Banyuasin dengan turut serta menurunkan seluruh warga madrasah untuk mengikuti kegiatan jalan santai ini. Kegiatan yang dimulai dari pukul 07.00 WIB diikuti dengan tertib oleh anak-anak Madrasah walaupun dalam kondisi libur sekolah. Begitu juga dengan Kepala Madrasah Drs. Ali Hasymi, MM tampak semangat mengikuti jalan santai di pagi Jum’at ini.

Setelah jalan santai selesai, panitia mengundi nomor peserta jalan santai, bagi nomor yang terpanggil dari undian tersebut akan mendapatkan hadiah yang disiapkan panitia. Salah satu siswa MAN Pangkalan Balai yang beruntung adalah Dodi Alfayet yang mendapatkan satu buah kompor gas. Salah seorang guru olahraga (Paisal) saat-saat menanti pengumuman dari panitia mengatakan, Hadiah memang bukan target kita, yang jelas kita ingin memeriahkan hari jadi Kabupaten Banyuasin kita tercinta ini, dengan umur relatif muda Kabupaten kita maju dengan pesat, kita harus dukung itu dengan apa yang bisa kita berikan buat Banyuasin ini, bukan kita harus meminta atau mencari apa yang bisa kita ambil buat Banyuasin ini, Banyuasin yes, Banyuasin jaya, kata Bapak Guru yang gagah ini.

MAN Pangkalan Balai sebagai satu-satunya Madrasah Aliyah Negeri di Kabupaten Banyuasin akan turut serta membangun Kabupaten Banyuasin ini dengan torehan prestasi yang telah diukir sehingga menghantarkan Madrasah ini mewakili Kabupaten Banyuasin dalam berbagai event. Semoga pengabdian ini adalah sumbangsih membangun Kabupaten tercinta ini. Lusi Suryadi.