Selamat datang di Madrasah Aliyah Negeri Pangkalan Balai * * * * Manpaba meraih peringkat pertama Madrasah Sehat Tingkat Provinsi dan Peringkat Kedua Lomba Satker Open Source Award (SOSA) 2013 tingkat Provinsi Sumatera Selatan * * * Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1435 H

Senin, Mei 16, 2011

MANPABA laksanakan Kompetensi Ekspo Porseni 2011

Do you want to share?

Do you like this story?

Dalam rangka menghadapi event Porseni Kementerian Agama tahun 2011 ini, MAN Pangkalan Balai selaku Pelaksana Seleksi Tingkat Kabupaten Banyuasin berusaha untuk melakukan persiapan tim Kabupaten dengan sebaik-baiknya. Persiapan ini dilakukan dengan menjaring siswa Madrasah yang memiliki kompetensi yang bagus untuk dikirim mengikuti Porseni tingkat Provinsi dan selanjutnya ke tingkat Nasional. Pada tanggal 14 Mei 2011 kemarin, bertempat di MAN Pangkalan Balai dengan diikuti oleh peserta dari Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah dalam wilayah Kabupaten Banyuasin telah dilaksanakan seleksi tersebut.

Ketua Panitia Pelaksana, Kepala MAN Pangkalan Balai Drs. Ali Hasymi, MM mengawali sambutannya mengatakan, tidak menyangka bahwa peserta lebih banyak dari yang diperkirakan, apalagi jika dilibatkan seluruh madrasah se-Kabupaten. Kompetensi ekspo ini bertujuan untuk mengambil yang terbaik. Jika selama ini utusan Porseni dari Kabupaten kebanyakan langsung ditunjuk, kali ini kita akan lakukan seleksi kompetensi ekspo madrasah tingkat kabupaten yang akan dikirim ke tingkat Provinsi. Seleksi ini tidak memiliki dana, atas inisitaif sendiri Ketua Panitia tingkat Kabupaten, kita ingin tidak salah kirim ketingkat provinsi, dengan harapan utusan dari Banyuasin bagus walaupun tidak juara umum, tandasnya.

Dengan melibatkan Bapak/Ibu dewan guru di MAN Pangkalan Balai dan beberapa Madrasah peserta, dilakukan penilaian kepada peserta pada cabang Tenis Meja, Kaligrafi, Basana Muslimah, Cipta Puisi, Fahmil Qur’an, Pidato, dan Tilawah Al-Qur’an. Lokasi seleksi kompetensi ekspo Porseni Kabupaten Banyuasin ini antara lain : Lari di jalan lingkar Pemkab, Bulu Tangkis di Lapangan PBSI Banyuasin III, Badminton di Ruang Badminton MANPABA, Tilawah Al-Quran di Mushollah, Kaligrafi, Pidato Bahasa Indonesia, Fahmil Qur’an, Catur di ruang kelas, dan Busana Muslimah di panggung.

Menutup sambutannya Ketua Panitia Drs. Ali Hasymi, MM mengatakan marilah kita berkompetensi dengan baik sehingga hasil yang didapatkan nanti kita kirim ketingkat provinsi, bisa mendapatkan tropi, kalau anak dari Banyuasin menjadi juara akan menuju tingkat nasional bulan juli nanti. Kita berharap Banyuasin bisa mendulang prestasi di tingkat Nasional, kata Ketua Panitia dengan semangat.