Selamat datang di Madrasah Aliyah Negeri Pangkalan Balai * * * * Manpaba meraih peringkat pertama Madrasah Sehat Tingkat Provinsi dan Peringkat Kedua Lomba Satker Open Source Award (SOSA) 2013 tingkat Provinsi Sumatera Selatan * * * Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1435 H

Senin, Mei 16, 2011

MANPABA dinyatakan lulus UN 100%

Do you want to share?

Do you like this story?

Ujian Nasional tingkat Sekolah Menengah Atas se Indonesia sesuai dengan jadwal yang ditetapkan BSNP diumumkan secara resmi pada hari Senin tanggal 16 Mei 2011. Sebelum pengumuman kelulusan disampaikan, terlebih dahulu dilaksanakan rapat dewan guru untuk menetapkan kelulusan siswa kelas 12 tahun 2011. Pada pukul 08.00 – 09.00 WIB bertempat di ruang multimedia MAN Pangkalan Balai, telah diputuskan hasil rapat yaitu menyatakan bahwa 100% siswa kelas 12 berjumlah 130 orang berhasil lulus mengikuti Ujian Nasional tahun 2011.

Dalam rapat penetapan kelulusan ini Kepala Madrasah Drs. Ali Hasymi, MM menyampaikan informasi bahwa Sub Rayon 04 Kabupaten Banyuasin yang dikoordinir oleh MAN Pangkalan Balai dan memiliki anggota KKM sebanyak 22, dengan Jumlah peserta Ujian Nasional berjumlah 743 orang (terdiri dari 334 laki-laki, 409 perempuan), semuanya lulus 100%. Sementara itu nilai raport yang dikirim dari MAN Pangkalan Balai ke BSNP dengan kategori nilai A karena di atas rata-rata 8, sedangkan kategori nilai UN untuk jurusan IPA semuanya berkategori A, dan IPS semuanya berkategori A, kecuali mata pelajaran Bahasa Indonesia B, Bahasa Inggris C, dan Sosiologi B. Dengan nilai tertinggi rata-rata untuk IPA 8,5 dan IPS 8,2, nilai terendah rata-rata untuk IPA 8,1 dan IPS 7,6,

Atas prestasi yang membanggakan ini, Drs. Ali Hasymi, MM mengucapkan terima kasih atas kerja yang maksimal dari seluruh dewan guru, mulai dari mengajar di kelas hingga melaksanakan belajar tambahan diluar jam belajar. Dalam mencapai prestasi ini, kepala madrasah mengharapkan kepada semua dewan guru agar dapat melakukan evaluasi terhadap semua apa yang telah dilakukan diantaranya : tingkatkan proses KBM, Tingkatkan kebersamaan, dan mari kita bimbing siswa kita terutama akhlak mereka. Jika kita sudah berbuat maksimal, yakinlah kita pasti akan mendapatkan hasil yang baik, kata Kepala Madrasah dengan semangat.

Pengumuman Kelulusan ini sendiri dilakukan dengan menyerahkan surat keterangan dinyatakan lulus atau tidak yang diterima langsung oleh orang tua/wali siswa.