Selamat datang di Madrasah Aliyah Negeri Pangkalan Balai * * * * Manpaba meraih peringkat pertama Madrasah Sehat Tingkat Provinsi dan Peringkat Kedua Lomba Satker Open Source Award (SOSA) 2013 tingkat Provinsi Sumatera Selatan * * * Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1435 H

Minggu, Mei 22, 2011

MANPABA buka PSB 23-28 Mei 2011

Do you want to share?

Do you like this story?

Senin 23 Mei 2011 MAN Pangkalan Balai secara resmi membuka pendaftaran siswa baru tahun pelajaran 2011/2012. Pendaftaran ini ditutup tanggal 28 Mei 2011 tepatnya hari Sabtu yang akan datang pukul 14.00 WIB. Calon siswa baru dapat melakukan pendaftaran di Sekretariat Panitia Pendaftaran Siswa Baru Jalan KH. Sulaiman Kelurahan Kedondong Raye setiap hari kerja dari pukul 07.30 – 14.00 WIB.

Untuk mendaftar sebagai calon siswa baru di MAN Pangkalan Balai harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan sebagaimana terdapat pada pengumuman penerimaan siswa baru yang disebarluaskan di media cetak Harian Banyuasin dan di portal MAN Pangkalan Balai www.manpaba.blogspot.com, diantaranya persyaratan tersebut yaitu : 1) Mengisi formulir pendaftaran (diperoleh pada saat pendaftaran), 2) Membawa surat keterangan Lulus dari sekolah asal, 3) Menyerahkan foto ukuran 3x4 cm sebanyak 3 lembar, 4) Menyerahkan map dengan kriteria warna merah (SLTP) dan Biru (MTs/Ponpes), 5) Bebas biaya pendaftaran (gratis).

Sementara itu tes seleksi akan dilaksanakan 2 tahap yaitu tahap pertama tanggal 30-31 Mei 2011 terdiri dari tes kemampuan dasar (Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika) dan tes kemampuan akademik (IPA, IPS, Pengetahuan Umum, Agama). Tes tahap kedua dilaksanakan tanggal 3-4 Juni 2011 terdiri dari test wawancara bagi orang tua wali siswa dan test baca al-qur’an bagi calon siswa baru. Pengumuman hasil test ini dapat dilihat langsung di MAN Pangkalan Balai dan di www.manpaba.blogspot.com, masing – masing test tahap pertama hasilnya diumumkan pada tanggal 1 Juni 2011 dan hasil test tahap 2 atau pengumuman kelulusan diterima di MAN Pangkalan Balai diumumkan tanggal 6 Juni 2011. Setelah calon siswa dinyatakan diterima, maka proses daftar ulang dilaksanakan pada tanggal 8 – 12 Juni 2011.

Kepala Madrasah Drs. Ali Hasymi, MM mengatakan bahwa untuk PSB tahun ini agak lebih cepat dari tahun yang lalu, kalau tahun lalu kita mulai menerima siswa baru minggu ke-2 bulan Juni, pada tahun ini kita lebih cepat yaitu minggu ke-4 bulan Mei 2011, bukan mendahului sekolah negeri dan swasta yang lainnya. Kita ingin menjaring siswa yang betul-betul memiliki keinginan yang besar belajar di Madrasah, dan juga siswa yang memiliki prestasi terutama dibidang akademik, MAN Pangkalan Balai sendiri urutan ke-3 lebih cepat menerima siswa baru setelah SMAN Plus 2 Banyuasin III dan SMKN 1 Banyuasin.

Masih kata Kepala Madrasah, tahun lalu kita menerima calon siswa sebanyak 312 siswa, dan hanya 160 yang diterima, di tahun ini minat masyarakat menyekolahkan anak mereka di MAN Pangkalan Balai semakin tinggi, hal ini terbukti dari kami belum mengumumkan penerimaan PSB orang tua siswa sudah mencari-cari informasi kapan MAN mulai menerima siswa baru, dipastikan pendaftar tahun ini akan lebih banyak dari tahun lalu, juga perlu diketahui masyarakat bahwa tahun ini MAN Pangkalan Balai hanya akan menerima sebanyak 180 orang siswa baru. Kami hanya punya 15 ruang kelas siap pakai, sehingga tidak bisa menerima siswa baru lebih dari kuota yang sudah ditetapkan, tambah Ali Hasymi.