Selamat datang di Madrasah Aliyah Negeri Pangkalan Balai * * * * Manpaba meraih peringkat pertama Madrasah Sehat Tingkat Provinsi dan Peringkat Kedua Lomba Satker Open Source Award (SOSA) 2013 tingkat Provinsi Sumatera Selatan * * * Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1435 H

Minggu, Mei 22, 2011

Komite Madrasah Rapat Kerja dengan Kamad MANPABA

Do you want to share?

Do you like this story?


Sabtu 21 Mei 2011 bertemat di Ruang Kantor Kepala Madrasah, Pengurus Komite yang terpilih beberapa waktu lalu melakukan rapat kerja dengan Kepala MAN Pangkalan Balai untuk merumuskan program kerja jangka panjang selama periode kepengurusan komite dan jangka pendek yang akan segera direalisasikan dalam waktu dekat, serta merumuskan sumber dana yang akan diusahakan Komite Madrasah untuk membangun MAN Pangkalan Balai kedepan.

Mengawali rapat kerja ini Kepala MAN Pangkalan Balai Drs. Ali Hasymi, MM menyampaikan pandangannya diantaranya mengenai tahun ajaran 2010/2011 akan segera berakhir dalam beberapa bulan yang akan datang, kemudian madrasah akan menerima siswa baru tahun ajaran 2011/2012, MAN telah menyebarkan informasi ini melalui media cetak (Harian Banyuasin) dan brosur-brosur ke sekolah-sekolah, dan direncanakan tanggal 23-28 Mei 2011 MAN Pangkalan Balai akan menerima siswa baru, untuk itu diharapkan nantinya peranan pengurus Komite dalam pelaksanaan wawancara dengan orang tua calon siswa baru.

Pada kesempatan ini juga Drs. Ali Hasymi, MM mengatakan bahwa tahun ini MAN Pangkalan Balai akan mendapatkan mobiler berupa meja dan kursi untuk 5 ruang kelas yang bersumber dari dana APBN pada DIPA MAN Pangkalan Balai. Untuk itu tahun ini kita akan menerima 170 siswa baru, dengan proses seleksi melalui 2 tahap seleksi, dan hingga saat ini sebelum kami menyebarkan informasi penerimaan siswa baru, masyarakat sudah ramai ingin mendaftarkan anak mereka, kami berharap yang kita terima nanti adalah memang anak-anak yang berkualitas, dan kedepan kita bangun madrasah ini menjadi kepercayaan masyarakat sehingga lulusan madrasah ini dapat diterima dengan baik di tengah masyarakat, kata kepala Madrasah optimis.

Kepala Madrasah meminta kepada seluruh pengurus Komite sebelum menetapkan program kerja kedepan, untuk melihat-lihat dahulu kondisi Madrasah, setelah itu dikaji dan dirumuskan program kerja kedepan, apa yang akan dilaksanakan. Sebelum melihat-lihat kondisi lingkungan Madrasah, Ketua Komite Ujang Efendi Mister, S. Sos, M. Si menyampaikan sambutannya diantaranya Komite Madrasah menyambut hangat keinginan Kepala Madrasah memajukan MAN ini, sehingga MAN ini menjadi kebanggaan masyarakat, dan MAN ini menghasilkan lulusan yang dibanggakan masyarakat.

Komite akan melihat langsung kondisi real Madrasah ini, sehingga kami bisa menentukan langkah kerja kami kedepan apa yang harus kami perbuat di Madrasah ini, kami juga akan mengusahakan dana kegiatan komite Madrasah ini, diantaranya dari orang tua wali murid dan dari pihak yang peduli dengan dunia pendidikan, apakah perusahaan swasta maupun pihak pemerintah. Saya juga berharap seluruh anggota pengurus Komite Madrasah ini dapat berperan aktif dalam mewujudkan program madrasah ini, kata Ujang Mister dengan penuh harapan. Rapat Komite ini ditutup dengan menyampaikan program Kerja Jangka Panjang dan Program Kerja Jangka Pendek yang akan segera direalisasikan dalam waktu dekat ini.