Selamat datang di Madrasah Aliyah Negeri Pangkalan Balai * * * * Manpaba meraih peringkat pertama Madrasah Sehat Tingkat Provinsi dan Peringkat Kedua Lomba Satker Open Source Award (SOSA) 2013 tingkat Provinsi Sumatera Selatan * * * Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1435 H

Selasa, Mei 24, 2011

Kompi PKS MANPABA berlaga di Kapolres Banyuasin Cup

Do you want to share?

Do you like this story?

Patroli Keamanan Sekolah (PKS) merupakan kegiatan ekstrakurikuler yang dimotori oleh Satuan Polisi Lalu Lintas bekerjasama dengan Sekolah-Sekolah dalam rangka upaya mewujudkan ketertiban umum, terkhusus ketertiban berlalu lintas di jalan raya. Guna mengukur sejauh mana keberhasilan kegiatan PKS di sekolah-sekolah di Kabupaten Banyuasin, hari ini tanggal 24 Mei 2011 Polres Banyuasin melalui Satuan Polisi Lalu Lintas menggelar Lomba Kapolres Cup, Lomba ini sendiri dilaksanakan di lapangan Upacara Mapolres Banyuasin.

MAN Pangkalan Balai sebagai kandidat Juara PKS hampir di setiap tahunnya di ajang lomba tahunan Polres Banyuasin ini, tahun ini kembali mengirimkan utusannya untuk mengikuti kegiatan Lomba PKS Kapolres Banyuasin Cup ini, diantara lomba yang diikuti adalah Senam Lantas, Gerakan Lantas, Olah TKP, dan melukis. Tahun lalu MAN Pangkalan Balai sebagai Pemegang Tropi tetap, dan tahun ini Kompi MAN Pangkalan Balai akan berjuang keras untuk mempertahankan kembali tropi ini.

Komando Kompi MAN Pangkalan Balai Dany Satria yang merupakan siswa kelas XI IPS1 ini mengatakan, “dari persiapan yang telah kami lakukan dengan berlatih sungguh-sungguh, kami yakin tahun ini kami akan membawa banyak prestasi untuk PKS MAN Pangkalan Balai”. Kepala Madrasah Drs. Ali Hasymi, MM di sela-sela apel anggota PKS MANPABA mengatakan, selama ini PKS kita dipandang bagus oleh Polres Banyuasin sehingga kompi kita sering dipanggil untuk event-event lomba hingga tingkat provinsi, untuk itu berjuanglah dengan sungguh-sungguh, agar prestasi yang kita raih dapat kita pertahankan, kata Ali Hasymi dengan semangat.

PKS MAN Pangkalan Balai sudah hampir 4 tahun ini telah aktif berperan serta di berbagai ajang lomba PKS di tingkat Kabupaten, dan sederet tropy telah diraih sebagai lambang prestasi siswa MAN Pangkalan Balai. Setidaknya prestasi ini melambangkan budaya tertib yang dicita-citakan Kepolisian RI.