Selamat datang di Madrasah Aliyah Negeri Pangkalan Balai * * * * Manpaba meraih peringkat pertama Madrasah Sehat Tingkat Provinsi dan Peringkat Kedua Lomba Satker Open Source Award (SOSA) 2013 tingkat Provinsi Sumatera Selatan * * * Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1435 H

Senin, Mei 23, 2011

Hari pertama PSB MANPABA tembus 104 pendaftar

Do you want to share?

Do you like this story?

Hari ini 23 Mei 2011 MAN Pangkalan Balai secara resmi menerima pendaftaran calon siswa baru tahun pelajaran 2011/2011. Bertempat di selasar kantor Kepala Madrasah dan Ruang Guru sejak pukul 08.00 WIB panitia sudah bersiap-siap untuk menerima berkas-berkas dari calon siswa baru. Ternyata sejak pukul 07.30 WIB calon siswa yang akan mendaftar sudah memenuhi halaman parkir MAN Pangkalan Balai.

Peserta yang mendaftar ini terdiri dari lulusan SMP Negeri, SMP Swasta, MTs Negeri, MTs Swasta, dan Pondok Pesantren. Pada hari pertama ini, berdasarkan data yang tercatat pada panitia, telah mendaftar sebanyak 104 orang calon siswa baru. Ketua Panitia PSB Drs.Jahri, M. Si mengatakan, jumlah pendaftar sampai tanggal 28 Mei nanti diperkirakan akan melebihi 500 orang, mengingat hari pertama saja sudah melebihi 100 pendaftar. Sebanyak apapun calon siswa baru yang mendaftar akan kita terima, namun hasil akhir kita akan tetap melakukan seleksi dan menerima sebanyak 180 siswa baru, kata Ketua Panitia.

Salah seorang pendaftar calon siswa baru Edi (dari SMPN 1) ketika ditanya apa alasannya memilih MAN Pangkalan Balai mengatakan bahwa, MAN Pangkalan Balai memiliki fasilitas yang lebih lengkap dibandingkan SMA lainnya, juga kami telah melihat kiprah sekolah MAN di lomba-lomba maupun turnament tingkat kabupaten, kami ingin sekali menjadi siswa MAN, tambah Edi dengan polosnya.

Dengan ramainya calon siswa baru yang mendaftar di MAN Pangkalan Balai ini setidaknya membawa image bahwa MAN Pangkalan Balai adalah bagian sekolah berkualitas di Kabupaten Banyuasin yang tidak kalah hebatnya dengan SMA Negeri, hal ini juga tidak lepas dari prestasi yang telah diukir oleh MAN Pangkalan Balai, dan yang paling utama adalah peranan Kementerian Agama RI dalam upacaya memajukan Madrasah.