Selamat datang di Madrasah Aliyah Negeri Pangkalan Balai * * * * Manpaba meraih peringkat pertama Madrasah Sehat Tingkat Provinsi dan Peringkat Kedua Lomba Satker Open Source Award (SOSA) 2013 tingkat Provinsi Sumatera Selatan * * * Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1435 H

Sabtu, Maret 19, 2011

Faizal Rachamdi di terima PMDK Fakultas Kedokteran UIN Jakarta

Do you want to share?

Do you like this story?

Hari ini tanggal 19 Maret 2011, pengumuman calon mahasiswa baru program PMDK di Universitas Islam Negeri Jakarta. MAN Pangkalan Balai mendapat undangan dari UIN Jakarta untuk mengirimkan siswa terbaik dari MAN Pangkalan Balai untuk mengikuti seleksi ini, dan akhirnya hanya dua orang siswa dari 4 kuota yang diberikan. Dua orang siswa yang mengikuti seleksi PMDK ini adalah Faizal Rachmadi dari 12 IPA dan Tri Okta Saputra dari kelas 12 IPS1.
Setelah mendaftarkan diri secara online dan mengirimkan berkas pendaftaran dan persyaratan yang diminta melalui POS beberapa waktu lalu, dan tepatnya hari ini diumumkan hasilnya di web uin jakarta, dan dinyatakan diterima hanya 1 orang atas nama Faizal Rachmadi dari 12 IPA dengan pilihan Program Studi Pendidikan Dokter.
Dengan diterimanya 1 orang siswa di Kedokteran, hal ini menambah jumlah alumni MAN Pangkalan Balai yang diterima di Fakultas Kedokteran. Dua tahun yang lalu 1 orang dari Jurusan IPA diterima di Fakultas Kedokteran melalui program "Santri Dokter" Pemda Provinsi Sumatera Selatan.
MAN Pangkalan Balai tidak hanya mengikuti seleksi PMDK di UIN, juga mengikuti seleksi SNMPTN Jalur Undangan beberapa waktu lalu, dan tinggal menunggu hasil pengumuman bulan Mei yang akan datang, dan yang mendaftar sebanyak 45 orang.