Selamat datang di Madrasah Aliyah Negeri Pangkalan Balai * * * * Manpaba meraih peringkat pertama Madrasah Sehat Tingkat Provinsi dan Peringkat Kedua Lomba Satker Open Source Award (SOSA) 2013 tingkat Provinsi Sumatera Selatan * * * Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1435 H

Kamis, April 18, 2013

PELAKSANAAN UN SUB RAYON 06 MANPABA BERJALAN TERTIB DAN LANCAR

Do you want to share?

Do you like this story?



Pangkalan Balai – Humas.
Ujian Nasional (UN) hari ini Kamis (18/4) memasuki hari terakhir, sejak Senin lalu hingga hari ini UN di MAN Pangkalan Balai berjalan tertib dan lancar. Begitu juga dengan madrasah aliyah swasta yang tergabung dalam sub rayon 06 Kabupaten Banyuasin. Walaupun mayoritas madrasah anggota KKM berada di daerah perairan yang harus ditempuh dengan menyeberangi sungai, namun masalah teknis yang dapat menghambat pelaksanaan UN tidak terjadi.
Untuk tahun ini, peserta UN sub rayon 06 Kabupaten Banyuasin yang terdaftar sebagai peserta UN berjumlah 938 orang terdiri dari 162 orang dari jurusan IPA, 693 orang jurusan IPS, dan 83 orang jurusan agama. Panitia sub rayon 06 telah menyediakan sebanyak 61 buah ruangan untuk menampung peserta ujian.
Selama pelaksanaan UN di sub rayon 06 MAN Pangkalan Balai, dari data yang tercatat di panitia sebanyak 938 orang peserta UN yang terdaftar, namun dari hari pertama hingga hari terakhir UN hanya 926 orang peserta yang bisa mengikuti UN tahun ini, sementara 12 orang peserta dinyatakan gagal mengikuti UN.
Kegagalan mengikuti UN ini dikarenakan peserta UN tersebut tidak hadir selama UN berlangsung. Diantaranya MA Darus Solihin 1 orang, MA Sabilul Muhtadin 1 orang, MA Al-Akbar 2 orang, MA Nurul Hikmah 1 orang, MA Ma’ariful Ulum 2 orang, MA Nurul Ma’arif 2 orang, MA Miftahul Ulum Makarti Jaya 2 orang, MA Darul Abror 1 orang. Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh panitia, 12 orang tersebut telah berhenti menempuh pendidikan beberapa bulan sebelum UN dilaksanakan, sedangkan nama mereka telah terdaftar pada Daftar Peserta Ujian (DPU).
Kepala Madrasah Hazdi S Pd melalui Kepala Tata Usaha Aidil Fitrisyah S Ag M Pd I membenarkan adanya data siswa yang tidak mengikuti UN tersebut, memang benar dari informasi yang disampaikan oleh kepala-kepala madrasah aliyah swasta yang tergabung di sub rayon 06 bahwa siswa yang tidak ikut UN tersebut telah mengundurkan diri atau berhenti, jelas Aidil.(LS).