Selamat datang di Madrasah Aliyah Negeri Pangkalan Balai * * * * Manpaba meraih peringkat pertama Madrasah Sehat Tingkat Provinsi dan Peringkat Kedua Lomba Satker Open Source Award (SOSA) 2013 tingkat Provinsi Sumatera Selatan * * * Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1435 H

Sabtu, Februari 11, 2012

Salim “ikhlas membawa keberkahan dan keberhasilan”

Do you want to share?

Do you like this story?

Pangkalan Balai – Humas

Mengenang kembali hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang dikenal dengan istilah Maulid Nabi, merupakan budaya umat Islam yang sudah menjadi rutinitas setiap tahunnya. Dari lingkungan masyarakat, instansi pemerintah maupun swasta hingga lingkungan pendidikan, turut serta merayakan hari lahir Rosulullah Muhammad SAW.

OSIS MAN Pangkalan Balai, pada Sabtu pagi (11/2) bertempat di Mushollah Ar-Rahman, melaksanakan peringatan Maulid Nabi yang diikuti oleh seluruh siswa dan dewan guru. Pembicara (penceramah) dalam peringatan kali ini adalah Ustad Emil Salim, S. Ag yang juga merupakan alumni MAN Pangkalan Balai angkatan 97-2000.

Diantara pesan hikmah yang disampaikan oleh Ketua Karang Taruna Banyuasin III ini adalah kita harus memperbanyak sholawat kepada Rosul agar kita mendapat syafaat dari Rosulullah, dan hendaknya kita selalu ikhlas ridho karena Allah SWT dalam berbuat, karena ikhlas akan membawa keberkahan dan keberhasilan, dalam rangka mauled ini mari kita jadikan rosulullah sebagai contoh teladan, panutan, dan idola kita dalam kehidupan sehari-hari.(LS).


Penceramah Maulid Nabi Ustad Emil Salim, S. Ag

Hj. Rozalina, S. Ag memberikan sambutan mewakili Kepala Madrasah

Rata TengahRiski Prastiawan memberikan sambutan panitia Maulid


Siswa MAN Pangkalan Balai mendengarkan ceramah Maulid Nabi.